Comscore Tracker

10 Camilan Enak Teman Menonton Film, Gak Berhenti Ngunyah

Bikin nonton lebih seru 

Apakah kamu orang yang suka menonton film? Menonton film memang menyenangkan jika pilihan film sesuai dengan kesukaan dan ceritanya bagus. Tentu saja faktor tempat dan pemain-pemainnya juga memegang peran penting yang memengaruhi keseruan menonton. Tetapi satu hal lain yang tak kalah penting adalah makanan.

Banyak jenis makanan yang dapat dijadikan camilan saat menonton film. Beberapa di antaranya mungkin ada favorit kamu.

1. Popcorn asin

10 Camilan Enak Teman Menonton Film, Gak Berhenti Ngunyahilustrasi popcorn asin (Pexels.com/ Towfiqu barbhuiya)

Ini ada dalam daftar pertama makanan atau camilan untuk menemani orang menonton film. Rasanya yang gurih membuatnya banyak disukai. Walaupun begitu, popcorn asin ini membuatmu mudah haus, karena itu sediakan minuman yang cukup untuk mendampinginya.

Makan popcorn sering kali tanpa terasa akan membuatmu ingin terus ngemil dan tahu-tahu cup popcorn sudah kosong. Sebaiknya kamu makan dengan pelan tidak perlu terburu-buru, ya.

2. Popcorn karamel

10 Camilan Enak Teman Menonton Film, Gak Berhenti Ngunyahilustrasi popcorn aneka rasa (Pexels.com/ Nourishment Decoded)

Ini adalah variasi popcorn yang banyak digemari oleh orang yang menyukai makanan manis. Gurihnya jagung berpadu dengan lapisan karamel menghadirkan paduan rasa yang membuat orang enggan untuk berhenti mengunyahnya.

Pastikan kamu menyediakan air minum agar acara menonton tetap menyenangkan. Hindari makan dengan cepat karena seharusnya kamu sedang bersantai bukan tergesa-gesa.

3. Keripik kentang

10 Camilan Enak Teman Menonton Film, Gak Berhenti NgunyahIlustrasi keripik (pixabay.com/Bernadette Wurzinger)

Ini juga termasuk camilan gurih yang berbunyi kriuk saat digigit. Banyak orang menyenangi sensasi gurih dan bentuk kentang yang pas dipegang oleh jari saat menyaksikan film favorit.

Keripik kentang juga ada yang diberi variasi rasa. Seperti rasa barbeque, rasa rumput laut dan lain-lain.

4. Nachos

10 Camilan Enak Teman Menonton Film, Gak Berhenti Ngunyahilustrasi nachos (Pexels.com/ DLKR)

Ini adalah makanan yang berasal dari Mexico. Nachos berupa keripik tortilla yang disiram dengan lelehan keju dan ditambahi toping cabai. Tetapi nachos bisa dibuat dalam berbagai variasi rasa sesuai selera.

Nachos juga telah banyak dimodifikasi dengan berbagai toping untuk memperkaya rasa yang disukai.

5. Potato wedges

10 Camilan Enak Teman Menonton Film, Gak Berhenti Ngunyahilustrasi potato wedges (Pexels.com/ Kei photo)

Irisan kentang yang agak tebal ini biasanya dipanggang setelah dicampur dengan sedikit minyak zaitun dan irisan daun thyme serta dibumbui  garam dan lada. Tekstur potato wedges garing di luar dan lembut di bagian dalam.

6. Hotdog

10 Camilan Enak Teman Menonton Film, Gak Berhenti Ngunyahilustrasi hotdog (Pexels.com/ Caleb Oquendo)

Banyak juga orang yang senang menonton film sambil menikmati hotdog. Walau mungkin itu berarti sebaliknya, makan hotdog ditemani film. Karena yang sering terjadi, hotdog akan habis sebelum film usai dan membuat perut kenyang.

Jangan terlalu banyak mengonsumsi hotdog saat menonton film. Kamu bisa kekenyangan dan perut terasa tidak enak yang akan mengganggu acara menonton.

7. Burger

10 Camilan Enak Teman Menonton Film, Gak Berhenti NgunyahIlustrasi burger (Pexels.com /Valeria boltneva)

Sama dengan hotdog, burger juga mengenyangkan karena tergolong makanan berat. Sebenarnya burger bisa menjadi kurang praktis dimakan saat menonton film. Bentuknya yang bertumpuk kadang tidak mudah untuk digigit tanpa membuatnya berantakan. Selain itu, sausnya bisa saja tumpah mengenai pakaian atau sofa.

8. Permen cokelat salut

10 Camilan Enak Teman Menonton Film, Gak Berhenti Ngunyahilustrasi permen cokelat salut (Pexels.com/ Caio)

Permen dengan isian yang lembut dan lapisan luar yang crunchy ini memang terasa menyenangkan dikunyah. Ketika lapisan crunchy digigit terasa manis, lalu cokelat di bagian dalamnya meleleh dan lumer di mulut.

Warna-warna lapisan luar yang beraneka ragam juga sangat menarik dan mendatangkan nuansa gembira.

9. Cookies choco chip

10 Camilan Enak Teman Menonton Film, Gak Berhenti Ngunyahilustrasi Cookies choco chips (Pexels.com/ Nataliya Vaitkevich)

Kue kering dengan campuran keping cokelat. Kue yang biasanya dibuat dengan cara dipanggang ini terbuat dari bahan tepung dan gula serta bahan pelengkap lainnya.

Karena berbahan tepung, kamu juga bisa cepat menjadi kenyang jika terlalu banyak memakannya. Lebih baik jika kamu membatasi berapa keping yang akan kamu konsumsi.

Baca Juga: Resep Buras dan Coto Makassar untuk Menu Lebaran Berkesan 

10. Minuman dingin

10 Camilan Enak Teman Menonton Film, Gak Berhenti Ngunyahilustrasi minuman dingin (Pexels.com/ Arina Krasnikova:)

Kebanyakan orang menyukai minuman dingin seperti es teh, es kopi dan lain-lain. Ada juga yang lebih memilih minuman bersoda dengan campuran es batu. Tak sedikit orang yang menyukai minuman bersoda ini walau kurang baik jika terlalu banyak meminumnya.

Mungkin kamu punya camilan lain yang menjadi favorit kamu saat menonton film. Apapun makan kesukaanmu, konsumsilah secukupnya agar tak menimbulkan masalah kesehatan bagi tubuhmu. Lagipula kalau kamu tidak menonton di bioskop, kamu selalu  bisa mengganti camilan untuk menonton film dengan buah potong yang kamu siapkan sendiri dan air putih.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Manado Bercita Rasa Pedas, Wajib Coba!

Dream Praire Photo Community Writer Dream Praire

Menulis, membaca, officer. IG :@Dream_Praire

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya