Comscore Tracker

10 Warung Lauk Enak di Makassar yang Bisa Dibeli Online

#IDNTimesDukungUMKM Solusi mudah bagi kamu yang lapar

Selama pandemik COVID-19 dan PPKM, orang-orang memang jadi banyak menjalani aktivitas penting di rumah. Seperti belajar dan bekerja. Nah, sudah pasti semuanya terasa beda, termasuk mengurus makanan.

Nah, teknologi membawa kemudahan bahkan bagi orang-orang perutnya sudah keroncongan. Aplikasi transportasi daring memberi solusi pesan-antar yang mudah banget. Cukup dengan empat hingga lima klik, bayar, dan semua beres.

Bagi kamu yang gak mau repot, IDN Times merekomendasikan lauk teman bersantap dari 10 outlet berbeda di Makassar. Mulai dari makanan tradisional Sulsel, seafood sampai kuliner khas daerah lain.

1. Kamu penggemar paru rica? Kamu bisa pesan menu asal Makassar di Dapur Ranya

Tingkat pedesnya juga bisa kamu tentuin, mulai dari 0 sampai 10. Harga terjangkau, kok. Cuma Rp35 ribu. Buruan dicoba!

2. Sumsum tulang Kaledo Logoz Kitchen

Sebagai salah satu kuliner khas Sulawesi Tengah, kamu gak perlu jauh-jauh untuk merasakan nikmat kuah dan sumsum tulang Kaledo. Kamu bisa pesan langsung di Logoz Kitchen, dengan harga Rp50 ribu per porsi.

3. Nikmati lezatnya kepiting hambur buatan Dapoer Dentist

Bagi sebagian orang, olahan menu kepiting termasuk salah satu makanan mewah. Eit, singkirkan pendapat itu. Kamu bisa menikmati lezatnya kepiting hambur buatan Dapoer Dentist di rumah, loh. Langsung hubungi kontak tertera, ya!

4. Dapur Cip yang punya banyak menu andalan

Salah satunya cakalang suwir rica yang dijamin bikin nagih. Apalagi kalau udah disantap bareng nasi hangat. Asli nikmat! Mereka juga menu udang crispy sambal matah, loh.

5. Bajo Fish Market and Resto menawarkan olahan seafood dengan rasa otentik

Warung ini baru beroperasi pada Februari lalu. Pilih beragam olahan seafood di sini. Salah satunya yakni ikan bakar madu, kombinasi rasa manis dan gurih dalam satu gigitan.

6. Ayam likku Mellati Kitchen

Bicara soal kuliner khas Sulsel, ayam likku patut kamu coba. Lengkuas sebagai pemberi aroma berpadu dengan bumbu lain seperti bawang merah dan kemiri. Nah, kamu bisa memesan makanan asal Bone tersebut lewat Mellati Kitchen.

7. Sate Padang Aruna yang harganya terjangkau

Pengen rasain sajian sate padang yang dibaluri bumbu kombinasi kari dan gulai? Gak perlu jauh-jauh ke Sumatera Barat. Sate Padang Aruna siap menjawab rasa penasaran kamu. Harganya juga terjangkau, cuma Rp3 ribu per tusuk. Yummy!

8. Rasakan sensasi dua unsur berbeda dalam satu kuliner di Mariki Farm

Menggabungkan dua unsur berbeda dalam satu kuliner sudah jadi hal lumrah. Mariki Farm juga gak mau ketinggalan. Hasilnya? Muncullah bandeng crispy saus gochujang ala Korea. Penasaran? Langsung pesan menu mereka, ya.

9. Lezatnya cumi kuah hitam buatan @uniqskitchen

Kembali ke makanan laut, lezatnya cumi kuah hitam buatan @uniqskitchen siap jadi lauk makanmu. Mereka bahkan nyediain "teman bersantap" tambahan seperti tempe mendoan serta sayur jantung pisang. Pasti kenyang!

10. Rasakan pedasnya Palekko Andi

Bicara menu khas Sulsel, palekko pasti selalu terlintas. Pedasnya memang sudah diakui banyak orang. Nah, Palekko Andi bisa jadi pilihan kalau ngebet makan menu satu ini. Oh iya, kamu juga bisa milih dagingnya dari ayam atau itik.

Itu tadi rekomendasi 10 lauk enak dari sejumlah outlet di Makassar yang bisa jadi temanmu makan sepanjang hari. Tertarik memesan salah satu atau malah beberapa sekaligus? Langsung mi ki meluncur ke akun Instagram-nya, nah!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya