Comscore Tracker

New Avanza dan New Veloz 2019 Siap Menjajal Aspal Makassar

Varian Toyota paling laris di Indonesia

Makassar, IDN Times - Setelah resmi diperkenalkan pada 15 Januari 2019 lalu oleh PT Toyota Astra Motor di Hotel Fairmont, Jakarta, Low Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Toyota, New Avanza, diluncurkan di Makassar oleh Kalla Toyota, di Hotel Grand Claro, Jumat (18/1), Makassar. 

Peluncuran New Avanza yang dibarengi seri tertingginya, New Veloz, dihadiri Presiden Director Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata, GM Toyota Astra Motor Area 3 Diky Zulkarnain dan CEO Kalla Toyota Hariyadi Kaimuddin. 

1. Selama 15 tahun, Avanza pimpin pasar mobil Low MPV

New Avanza dan New Veloz 2019 Siap Menjajal Aspal MakassarIDN Times/Abdurrahman

Sejak diluncurkan 15 tahun yang lalu, Avanza selalu memimpin pasar mobil kendaraan keluarga segmen Low MPV. Tahun 2018 lalu, di seluruh Indonesia terjual 82.167 unit. Presdir Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata berharap New Avanza dan New Veloz 2019 bisa mengikuti kesuksesan pendahulunya di segmen Low MPV. 

CEO Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin menyebutkan Kalla Toyota sebagai dealer resmi Toyota di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, berhasil menjual seri terakhir, Grand New Avanza dan New Veloz sejak diluncurkan pada 2015 lalu dengan jumlah 25.667 unit. 

Baca Juga: OJK Izinkan DP 0 Persen Kendaraan Bermotor, Ini Sikap Toyota Indonesia

2. New Avanza dan New Veloz alami beberapa penyegaran

New Avanza dan New Veloz 2019 Siap Menjajal Aspal MakassarInstagram/ToyotaID

Perubahan mendasar pada penampilan New Avanza terlihat pada bagian depan terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern. Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan disain garnish yang menarik mampu mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping.

Pada bagian belakang, tampilan New Avanza dan New Veloz juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang kian mendukung kesan lebih lebar pada New Avanza. Sisi interior hadir dengan warna interior yang mewah serta cover seat baru, pada New Veloz bahkan stitching nya berwarna merah menegaskan nuansa yang sporti di kabin. Untuk pengemudi, tampilan meter cluster pun hadir lebih, sementara desain center cluster dan A/C control juga mengalami penyegaran. Semua varian New Avanza dan New Veloz menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

New Avanza hadir dengan pilihan 7 warna termasuk 2 warna baru, yakni Dark Blue, Bronze, Dark Red Mica Metallic, Grey Metallic, Black Metallic, Silver Metallic dan White. Sementara New Veloz ditawarkan dalam 4 warna; Dark Red Mica Metallic, Black Metallic, Silver Mica dan White.

3. Kalla Toyota mulai pamer New Avanza dan New Veloz pekan depan

New Avanza dan New Veloz 2019 Siap Menjajal Aspal MakassarInstagram/ToyotaID

Hariyadi menambahkan, untuk menjawab rasa penasaran konsumen Toyota dengan sosok New Avanza 2019 ini, Kalla Toyota akan memajang New Avanza dan New Veloz di Mall Ratu Indah, 27 Januari mendatang. 

“Yang ingin melihat lebih dekat New Avanza dan New Veloz bisa datang ke public display Kalla Toyota di Mall Ratu Indah 27 Januari nanti, kami juga punya program Trade In untuk konsumen setia Toyota dengan menukarkan Avanza-nya yang lama dengan New Avanza 2019,” ujar Hariyadi. 

Untuk wilayah Makassar, New Avanza ditawarkan dengan 4 tipe mesin  dengan banderol harga dari Rp 203 juta hingga Rp 239 juta. Sedangkan New Veloz ditawarkan dengan dua tipe mesin 1.3 dan mesin 1.5, mulai harga Rp 238 juta hingga seri tertinggi Rp 256 juta. 

Baca Juga: 15 Tahun Mengaspal, Toyota Avanza Terjual Hingga 1,7 Juta Unit

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You