Comscore Tracker

5 Tempat Nongkrong di Bantaeng yang Nyaman dan Mudah Dicari

Mulai dari pantai hingga sejuknya daerah pegunungan Bantaeng

Tempat nongkrong di Bantaeng cukup banyak dengan fasilitas yang nyaman dan mudah dicari. Kalau Anda pergi ke suatu tempat baru, pasti ada saja tempat unik dan dengan nuansa romantis yang indah. Contohnya saja di Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Ada banyak tempat nongkrong di Bantaeng yang cocok untuk semua aktivitas. Berikut ini 5 tempat nongkrong di Bantaeng yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Seruni

5 Tempat Nongkrong di Bantaeng yang Nyaman dan Mudah DicariDok. Istimewa (Pantainesia.com)

Pertama, adalah Pantai Seruni yang dijadikan sebagai ikon Bantaeng selama ini. Jadi, Anda yang sedang main ke Bantaeng kurang lengkap jika belum berkunjung ke pantai yang terkenal bersih dan asri tersebut.

Tempat ini terkenal dengan view foto yang indah dan sejuk. Suasana pantai dengan deburan ombak menambah keindahan sore atau malam hari di Pantai Seruni Bantaeng.

2. Pantai Marina

5 Tempat Nongkrong di Bantaeng yang Nyaman dan Mudah DicariPantai Marina Bantaeng, Sulawesi Selatan/instagram.com/ricky2828.rf

Selanjutnya, adalah Pantai Marina yang selalu populer dibanding tempat wisata lainnya. Layaknya Pantai Seruni, pantai ini memiliki ciri khas lokasi yang berada di bibir pantai yang menarik. 

Pantai Marina ini memiliki spot foto unik dan menarik yang cocok untuk menghiasi sosial media kamu. Sungguh menyenangkan jika Anda bisa berada di kawasan pantai ini. Lokasinya juga tidak jauh dari Pantai Seruni. Di sana Anda bisa menikmati keindahan alam terbuka secara puas bersama keluarga, khususnya pasangan.

3. Bukit Muntea

5 Tempat Nongkrong di Bantaeng yang Nyaman dan Mudah DicariBukit Kembar Muntea di Bantaeng, Sulawesi Selatan/Instagram/ryantisyaros

Ketiga, Bukit Muntea di Bantaeng menawarkan kesejukan asli khas pegunungan. Apalagi, tempat wisata itu selalu dirawat dengan baik oleh masyarakat sekitar. Suasana yang diberikan oleh bukit ini kiranya bisa menghipnotis pengunjung agar tidak beranjak dari sana. 

Fasilitas di Bukit Muntea Bantaeng antara lain, tersedianya makanan dan minuman yang disajikan oleh masyarakat sekitar. Harga produk yang disajikan juga tidak mahal dan cocok untuk kantong. Yang paling penting, suasana yang dapat dinikmati dari alam terbuka yang bisa membuat mood semakin baik.

4. Air Terjun Bantaeng

5 Tempat Nongkrong di Bantaeng yang Nyaman dan Mudah DicariAir Terjun Bissappu di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Instagram/burtawang

Air terjun di Bantaeng juga termasuk destinasi yang terkenal di Sulawesi Selatan. Nama air terjun ini adalah Bissappu dengan keindahan asri dari alam pegunungan di sana. Pesona alam air terjun membuat mata semakin sejuk. Apalagi di tengah upaya menghilangkan kelelahan yang sudah dijalani. Perjalanan menuju air terjun yang lumayan sulit akan terbayar dengan indahnya air terjun.

Megahnya air terjun ini bisa membuat suasana area wisata semakin ramai. Suara yang dimunculkan dari air terjun sangatlah asri dan menyejukkan. Jadikan air terjun ini sebagai latar belakang foto dari pengambilan gambar apa saja.

Baca Juga: Mempesona, 7 Air Terjun Keren Ini Bikin Kamu Betah di Bantaeng

5. Pemandian Borong Lompoa

5 Tempat Nongkrong di Bantaeng yang Nyaman dan Mudah DicariPemandian Borong Lompoa Indah di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Google Images/Renaldi Muslimin

Selain air terjun, destinasi air yang tidak kalah menariknya adalah pemandian Borong Lompoa di Bantaeng. Air yang ada di dalam kolam renang ini asli dari mata air sehingga kejernihan air selalu terjaga. 

Jika Anda mandi dan berada di kolam tersebut jangan khawatir akan merasa gatal ataupun alergi. Karena segarnya air dalam kolam berbeda dengan di kolam renang. Selain itu, masih banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati. Terutama keindahan alam sekitar baik pegunungan dan pepohonan yang asri untuk dilihat. 

Itulah tadi beberapa destinasi wisata dan tempat nongkrong di Bantaeng yang nyaman untuk dicoba. Selain nongkrong, Anda akan mendapatkan layanan fasilitas memanjakan diri. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda semua. 

Baca Juga: Masjid Taqwa Tompong dari Tahun 1887, Mozaik Sejarah Islam di Bantaeng

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya