Comscore Tracker

7 Tempat Wisata di Selayar yang Memanjakan Liburanmu

Pantainya gak kalah eksotis dari Bali atau Raja Ampat!

Oleh: Gerard

Di Sulawesi Selatan banyak daerah yang punya tempat wisata dengan keindahan yang kerap disebut surga dunia. Keelokan alamnya tak kalah dari destinasi populer seperti Bali atau Raja Ampat.

Misalnya Kepulauan Selayar. Ada beberapa tempat wisata yang wajib banget kamu kunjungi saat berada di sana. Berikut ini di antaranya, dari pantai hingga gua, yang bakal memanjakan agenda liburanmu.

Baca Juga: Yuk, Manjakan Lidahmu dengan 5 Kuliner Khas Kepulauan Selayar Sulsel

1. Pantai Bahuluang

7 Tempat Wisata di Selayar yang Memanjakan LiburanmuInstagram.com/wonderfulsulsel_id

Surga dunia yang tersembunyi adalah sebutan yang biasanya disematkan kepada Pantai Bahuluang. Tentu saja hal ini sangat berhubungan sekali dengan keindahan pantainya yang begitu memukau. Apalagi dengan gradasi air laut yang begitu jernih dan indah.

Pantai ini berbentuk seperti pulau yang berada di tengah-tengah laut. Pantai ini juga terkenal akan keindahan pasir putihnya, dan yang paling unik adalah bentuk dari pantai ini akan berubah setiap musimnya.

2. Goa Abadi Balojaha

7 Tempat Wisata di Selayar yang Memanjakan Liburanmuinstagram.com/indrasutamaa

Rekomendasi tempat wisata yang kedua ini,cocok banget buat kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda ketika menghabiskan waktu liburan. Kamu bisa mengunjungi Goa Abadi Balohaja yang berlokasi di Bontoborusu, Kecamatan Bontoharu, Selayar.

Goa ini berbentuk semi vertikal dengan batu kapur yang licin. Selain itu kamu juga bisa melihat keindahan Goa ini dan kejernihan airnya. Tentunya kamu juga bisa berenang di goa ini, loh.

3. Pantai Liang Kareta

7 Tempat Wisata di Selayar yang Memanjakan Liburanmu@tresiaanggela_ via instagram.com/explore_selayar

Pantai yang berbentuk cekung ke dalam ini berlokasi di Bontoborusu, Kecamatan Bontoharu. Pantai Liang Kareta merupakan salah satu pantai yang keindahan pasir putihnya tak perlu diragukan lagi.

Para wisatawan dapat menikmati keindahan laut dan juga bawah laut. Kamu bisa berenang dan juga melakukan snorkeling di Pantai Liang Kareta ini. Bagi kamu yang sedang ada Pulau Selayar, wajib banget untuk berkunjung ke pantai ini, dijamin gak bakal nyesel, deh.

4. Mangrove Matalalang

7 Tempat Wisata di Selayar yang Memanjakan Liburanmuinstagram.com/selayarparadise

Tanaman dikotil yang hidup di air payau dan laut memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang penasaran untuk melihatnya secara langsung. Selain berguna sebagai obyek wisata, nyatanya tanaman Mangrove ini memiliki fungsi yang sangat vital bagi ekosistem di sekitar laut, loh.

Mangrove memiliki manfaat untuk mencegah abrasi dan menjaga kualitas air laut dari endapan lumpur erosi. Nah, bagi kamu yang penasaran dan belum pernah liat hutan mangrove secara langsung, tempat wisata satu ini boleh banget untuk kamu kunjungi dan lokasinya ada di Jalan Poros Bandara H. Aroeppala, Bontotangnga, Kecamatan. Bontoharu.

5. Taman Nasional Taka Bonerate

7 Tempat Wisata di Selayar yang Memanjakan Liburanmuinstagram.com/hendripan

Tempat wisata satu ini gak boleh kamu lewatkan ketika sedang berlibur ke kepulauan Selayar. Taman Nasional Taka Bonerate mempunyai kawasan atol terbesar ketiga di dunia. Selain memiliki area yang begitu luas, keindahan panorama dari Taman Nasional Taka Bonerate ini juga sangat memanjakan mata.

Kalian dapat melihat biota-biota laut dan terumbu karang yang tersebar di sepanjang kawasan Taman Nasional Taka Bonerate.

6. Puncak Pusera Selayar

7 Tempat Wisata di Selayar yang Memanjakan Liburanmuinstagram.com/desyafitri013

Tempat destinasi wisata satu ini cocok banget buat kamu yang ingin melihat pemandangan luas dari tempat yang tinggi. Puncak Pusera merupakan salah satu puncak tertinggi di pulau Selayar.

Suasana ketika berada di puncak pun dingin dan sejuk sekali. Kamu juga bisa melihat pesona pantai dari ketinggian yang sangat memukau.

7. Pantai Ngapalohe

7 Tempat Wisata di Selayar yang Memanjakan Liburanmuinstagram.com/the_ard10

Pantai yang bila dilihat dari ketinggian berbentuk seperti huruf W ini, menawarkan sejuta keindahan bagi para pengunjungnya. Pantai Ngapalohe merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan bawah laut yang mempesona.

Banyak penyelam dari berbagai daerah yang ingin sekali menikmati keindahan bawah laut dari Pantai Ngapalohe ini, loh. Buat kamu yang pengen menikmati keindahan pantai serta bawah laut, bisa banget untuk berkunjung ke pantai ini yang berlokasi di Bontotangnga, Kecamatan Bontoharu.

Nah, itu dia 7 rekomendasi tempat wisata di Selayar. Bagi kamu yang suka banget liburan dengan nuansa alam yang memanjakan, tempat-tempat di atas cocok banget untuk kamu.

Baca Juga: 5 Pantai Keren yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan ke Pulau Selayar

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya