TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dua Pemain PSM U-18 Terpilih Masuk Garuda Select Jilid Empat, Ewako!

Mereka adalah bek Ibnul Mubarak dan striker Mufli Hidayat

Dua pemain PSM Makassar U-18 yang terpilih masuk Garuda Select ke-4, Ibnul Mubarak (kiri) dan Mufli Hidayat (kanan). (Dok. PSSI)

Makassar, IDN Times - PSM Makassar kembali menyumbang pemain akademinya ke program Garuda Select. Untuk jilid keempat, duo Des Walker - Dennis Wise memilih dua nama dari kubu Ramang Muda yakni bek Ibnul Mubarak serta striker Mufli Hidayat.

Ini merupakan hasil penilaian yang dilakukan Dennis Wise di helatan kompetisi kelompok umur Elite Pro Academy (EPA) U-18. Legenda Chelsea FC itu diketahui sudah berada di Bandung sejak akhir Oktober lalu.

1. Ini jadi kali ketiga Akademi PSM Makassar menyumbang pemain ke Garuda Select

Aksi pemain PSM Makassar U-18 yakni Mufli Hidayat (tiga dari kanan) dalam ajang Elite Pro Academy 2021. (Instagram.com/akademipsmmakassar)

Direktur Akademi PSM Makassar, Febrianto Wijaya, senang pihaknya bisa kembali mengutus nama untuk program pembinaan talenta muda tersebut. Ia berharap dua penggawa muda ini mendapat pengalaman berharga.

"Ya bersyukur atas dipanggilnya dua anak ke Garuda Select ke-4. Ini yang ketiga secara beruntun kita bisa menyumbang pemain," katanya saat dihubungi IDN Times pada Senin sore (15/11/2021).

"Semoga Ibnul dan Mufli bisa berkembang dalam program di Eropa, memberi yang terbaik untuk tim dan tetap menjaga diri apalagi mental," lanjut Febrianto.

Baca Juga: Latihan Perdana Jelang Liga 1, PSM Datangkan Pemain Garuda Select

2. Ibnul Mubarak (tengah) sebelumnya masuk program musim 2020/21

Aksi pemain PSM Makassar U-18 Ibnul Mubarak dalam ajang Elite Pro Academy 2021. (Instagram.com/akademipsmmakassar)

Dimulai sejak 2019 sebagai usaha PSSI dalam akselerasi pemain muda, PSM Makassar baru mengirim talentanya pada season kedua. Mereka adalah stopper Renaldi, bek kiri Edgard Amping serta gelandang serang M. Rafly Asrul.

Masuk season ketiga (2020/21), Edgard dan Rafly dipilih lagi untuk menimba ilmu ke Inggris selama enam bulan. Saat itu, Ibnul Mubarak yang masih bermain untuk klub lokal Kalimantan Timur juga diboyong menuju Negeri Ratu Elizabeth.

Baca Juga: PSM Pinjamkan Dua Jebolan Garuda Select ke Tim Liga 2

Berita Terkini Lainnya