Comscore Tracker

PSM Pinjamkan Dua Jebolan Garuda Select ke Tim Liga 2

Juku Eja sudah meminjamkan tujuh pemainnya musim ini

Makassar, IDN Times - Manajemen PSM Makassar meminjamkan tiga pemain mudanya ke Muba Babel United FC, tim yang berlaga di Liga 2 musim 2021. Peminjaman berlaku sampai Liga 2 musim ini selesai.

"(Mereka adalah) Edgard Amping, Renaldi dan M. Fahri," kata Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim, saat dikonfirmasi IDN Times pada Sabtu siang (9/10/2021).

Dari tiga pemain itu, Edgard dan Renaldi merupakan jebolan program Garuda Select. Bersama M Fahri, mereka sebelumnya menimba ilmu di Akademi PSM.

Baca Juga: Diprotes, Operator Ubah Jadwal PSM di Seri Kedua Liga 1

1. Tiga pemain dari Akademi PSM

PSM Pinjamkan Dua Jebolan Garuda Select ke Tim Liga 2Pemain belakang Garuda Select, Renaldi. (Dok. Mola TV)

Tiga pemain yang dipinjamkan merupakan lulusan Akademi PSM. Mereka sama-sama berposisi pemain bertahan.

Renaldi ikut program Garuda Select musim kedua untuk menimba ilmu di Inggris dan Italia dari Oktober 2019 hingga Maret 2020. Sedangkan Edgard Amping ikut program itu dalam dua jilid, yakni 2019-2020 dan 2020-2021.

Sedangkan Muhammad Fahri pernah tampil di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-18 edisi 2019.

2. Muhammad Fahri pernah tampil di Piala Menpora

PSM Pinjamkan Dua Jebolan Garuda Select ke Tim Liga 2Bek tengah PSM Makassar, Muhammad Fahri, dalam sesi latihan jelang BRI Liga 1 2021/22 di Bosowa Sport Center medio Juli 2021. (Instagram.com/m_f_awank.41)

Tiga pemain yang dipinjamkan beberapa kali diturunkan sebagai pengganti dalam lima partai uji coba PSM pramusim ini.

Muhammad Fahri punya jam terbang lebih. Dia menjadi starter dan bermain selama 90 menit dalam laga perebutan juara tiga Piala Menpora 2021, ketika PSM berjumpa PSS Sleman. Di turnamen pramusim dia sering masuk daftar skuad, meski selalu jadi candangan.

Edgard Amping sendiri baru bergabung dengan tim pada Juli silam. Ia dan Renaldi sempat diboyong Milomir Seslija ke seri pertama BRI Liga 1 2021/22, meski tak sekali pun turun sepanjang enam pertandingan.

3. Sudah tujuh pemain PSM dipinjamkan

PSM Pinjamkan Dua Jebolan Garuda Select ke Tim Liga 2Pemain baru PSM Makassar, Friska Womsiwor, dalam sesi latihan bersama PSM Makassar di Bosowa Sport Center pada Sabtu 5 Juni 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Juku Eja telah meminjamkan tujuh pemain sepanjang musim ini. Semuanya merapat ke klub-klub Liga 2. Persijap Jepara mendatangkan M. Fitrah Ramadhan, Adji Kurniawan, dan Friska Womsiwor. Sementara rekrutan baru lainnya yakni Junius Bate ke Persiba Balikpapan.

Langkah peminjaman agaknya ditempuh lantaran jumlah pemain PSM musim ini terbilang melimpah, yakni mencapai 36 orang. Kini angkanya mengerucut menjadi 29, termasuk dua legiun asing anyar Serif Hasic plus Bektur Talgat Uulu.

Baca Juga: Statistik PSM di Seri Pembuka Liga 1: Cukup Agresif, Jarang Melanggar

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya