TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diminta Maksimalkan Pemain Muda PSM, Syamsuddin: Tunggu Pelatih Baru

Para Ramang Muda sudah kembali dari masa peminjaman

Pemain belakang Garuda Select, Renaldi. (Dok. Mola TV)

Makassar, IDN Times - Minimnya jam terbang pemain muda PSM Makassar sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2021/22 jadi sorotan para suporter. Beberapa nama yang digadang bisa jadi tenaga baru justru dipinjamkan ke klub lain.

Asisten pelatih PSM, Syamsuddin Batolla, sadar dengan desakan sejumlah pihak untuk memaksimalkan potensi para jebolan akademi.

"Kami akan terus pantau perkembangannya. Selama ini (para pemain muda) sudah sering kami coba di beberapa sesi game. Yang pasti (mereka) harus terus bekerja keras untuk membuktikan diri," kata coach Syamsuddin seperti dikutip dari laman resmi PSM, Rabu (29/12/2021).

1. Edgard Amping sempat dipinjamkan ke klub Liga 2 yakni Muba Babel United

Pemain muda PSM Makassar Edgard Amping dalam sesi latihan di seri pertama BRI Liga 1 2021/22, September 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Juku Eja sempat meminjamkan pemain-pemain mudanya ke klub Liga 2. Di kubu Persijap Jepara ada winger Adji Kurniawan serta bek M. Fitrah Ramadhan.

Tiga pemain lain yakni Edgard Amping, Renaldi dan Muhammad Fahri "dikirim" ke Muba Babel United untuk mendapat menit bermain lebih banyak.

Persijap finis di peringkat 4 Grup C Liga 2 2021, dengan koleksi 12 poin di 10 pertandingan. Sedangkan Babel United harus puas dengan posisi 5 Grup A, nyaris degradasi lantaran cuma terpaut satu poin dari tim juru kunci PS Tiga Naga.

2. Bek PSM U-18 yakni Reinhart Osok (tengah) ikut ramaikan latihan tim senior

Tiga pemain muda PSM Makassar yakni Rizky Eka Pratama (kiri), Reinhart Josias Boring Osok (tengah) dan Muhammas Ardiansyah (kanan) dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center (BSC), 20 Desember 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Sejak babak penyisihan Liga 1 2021 rampung pada awal Desember lalu, para tenaga muda yang dipinjamkan kembali ke pemusatan latihan PSM. Renaldi dan Edgard Amping pun sempat dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas U-18 di Turki, November silam.

Saat ini, tercatat total ada sebelas pemain muda di skuad PSM Makassar. Selain lima pemain yang disebut sebelumnya, turut pula Rian Firmansyah, Muhammad Ardiansyah, Reza Arya Pratama, Prince Patrick Kallon, Rizky Eka Pratama, ditambah duo jebolan PSM U-18 yakni Rafly Asrul plus Reinhart Josias Boring Osok.

Belum menghitung bek Ilham Wibowo Yusuf, eks penggawa Kalteng Putra kelahiran Polopo, yang sedang jalani masa trial sejak 20 Desember 2021.

Baca Juga: Perkenalkan Pelatih Baru PSM Makassar: Joop Gall!

Berita Terkini Lainnya