TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ananda-Victor Sepakati Tambahan Kontrak 3 Tahun dengan PSM Makassar

Tetap bersama Juku Eja hingga tahun 2026

Pengumuman perpanjangan kontrak dua pemain muda PSM Makassar, Ananda Raehan Alief dan Victor Dethan, pada Sabtu 27 Mei 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Makassar, IDN Times - Dua pemain muda PSM Makassar, Victor Dethan dan Ananda Raehan Alief, dipastikan tetap berseragam merah marun musim depan. Ini diumumkan lewat unggahan akun Instagram resmi klub pada Sabtu kemarin (27/5/2023).

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, menyebut keduanya berkostum merah marun hingga akhir musim 2025-26. "Masing-masing mendapat (tambahan) tiga tahun," ungkapnya saat dikonfirmasi IDN Times, Minggu pagi (28/5/2023).

1. Victor Dethan catatkan 16 penampilan dan satu asis pada musim lalu

Gelandang PSM Makassar, Victor Dethan, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada Januari 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Dipromosikan dari tim U-18 jelang musim 2022-23, Victor menjadi salah satu opsi pelatih kepala Bernardo Tavares untuk mengisi posisi sayap kanan atau kiri. Pemuda blasteran Kanada itu kerap turun sebagai pengganti salah satu dari Sayuri Bersaudara di babak kedua.

Ia sudah mencatatkan 16 penampilan, dengan waktu bermain mencapai 256 menit. Victor pun turut menyumbang satu asis. Ini terjadi pada laga pekan ke-23 kontra Barito Putera di Stadion Gelora BJ Habibie. Setelah menusuk dari sisi kanan, pemuda 19 tahun itu mengirim crossing ke Wiljan Pluim yang bisa dikonversi menjadi gol sundulan.

Baca Juga: Ananda Raehan Sabet Emas SEA Games, Ini Pesan Direktur Akademi PSM

2. Ananda Raehan adalah pemain muda Juku Eja dengan menit bermain terbanyak di Liga 1 2022-23

Gelandang PSM Makassar, Ananda Raehan Alief, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada Januari 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Ananda Raehan sendiri menjadi salah satu tulang punggung Pasukan Ramang dalam keberhasilan menjuarai Liga 1 musim kemarin. Meski baru naik kelas ke tim utama, Tavares langsung memberi jam terbang untuk mengasah potensinya. Terlebih kehadiran gelandang box-to-box seperti dirinya kian langka di sepak bola nasional.

Sebanyak 34 pertandingan yang dilakoninya, dengan waktu bermain mencapai 1.731 menit atau terbanyak di antara para pemain muda PSM. Moncer di klub, Ananda Raehan dipanggil Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas U-22 yang terjun ke cabor sepak bola SEA Games 2023. Hasilnya adalah medali emas pertama sejak tahun 1991.

Baca Juga: Tangis Haru Ibunda Ananda Raehan saat Anaknya Raih Emas SEA Games

Berita Terkini Lainnya