Comscore Tracker

Pelatih Baru PSM Makassar Diumumkan Sebelum Tahun Baru

Siapa ya sang pengganti Darije Kalezic?

Makassar, IDN Times - Usai menuntaskan perjalanan di Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar enggan membuang waktu. Dengan masa jeda kurang dari sebulan sebelum babak play-off AFC Cup 2020, manajemen langsung bergerak cepat mencari pengganti Darije Kalezic yang masa kontraknya tak diperpanjang.

CEO PSM, Munafri Arifuddin, berencana mengumumkan nama nahkoda baru dalam waktu dekat ini. "Jadi ada dua hingga tiga calon pelatih yang jadi pilihan. Tapi sebelum tanggal 31 Desember atau tahun baru, insya allah sudah fix pelatihnya PSM," ujarnya pada Jumat (27/12) pagi.

1. CEO PSM, Munafri Arufuddin, langsung tancap gas mencari sosok nahkoda baru bagi PSM Makassar

Pelatih Baru PSM Makassar Diumumkan Sebelum Tahun BaruSahrul Ramadan/IDN Times

Namun, sosok yang biasa disapa Appi' tersebut enggan membocorkan lebih jauh identitas sang calon nahkoda baru Juku Eja. "Tunggu saja. Jangan bicara di sini dulu. Nanti tidak jadi lagi seperti (Mario) Gomez kemarin," selorohnya.

Lebih jauh, dia mengaku akan segera melakukan negosiasi tahap lanjutan dengan si calon pelatih yang disebutnya tinggal di salah satu negara Asia Tenggara. "Saya baru mau bicara. Dia baru selesai liburan Natal besok. Saya akan terbang ketemu dia, entah di Singapura, Thailand atau Vietnam."

2. Nama Dejan Antonic sempat mencuat dalam bursa calon juru taktik anyar Pasukan Ramang

Pelatih Baru PSM Makassar Diumumkan Sebelum Tahun BaruIDN Times/Galih Persiana

Beberapa nama belakangan mencuat dalam bursa kandidat juru taktik PSM selanjutnya. Ada Vincenzo Alberto Annese (pelatih Timnas Belize, eks pelatih PSIS Semarang) serta Dejan Antonic yang pernah menukangi Borneo FC dan Madura United.

Selain itu ada pula Milomir Seslija, pelatih asal Bosnia-Herzegovina yang baru saja dilepas oleh Arema FC. Namun belakang santer diberitakan bahwa Abdul Kadir Yahaya, mantan pelatih klub S-League Singapura yakni Tampines Rovers, masuk dalam radar PSM.

Kadir Yahaya pernah menjadi asisten Fandi Ahmad, saat legenda hidup Timnas Singapura tersebut melatih Pelita Jaya.

Baca Juga: Mundur sebagai Pelatih PSM, Kalezic: Semua Akan Abadi dalam Hati Saya

3. Babak play-off AFC Cup 2020 yang kurang dari sebulan membuat manajemen PSM bergerak cepat mencari pelatih baru

Pelatih Baru PSM Makassar Diumumkan Sebelum Tahun BaruDok. Istimewa/MO PSM Makassar

PSM memang enggan lama-lama bersantai. Pada akhir Januari, Rizky Pellu dkk langsung jalani dua leg babak play-off AFC Cup 2020 kontra jawara liga Timor Leste yakni Lalenok United.

Alhasil, waktu sempit selama kurang dari sebulan digunakan oleh manajemen untuk merekrut juru taktik serta para pemain baru. Untuk saat ini, nama beberapa pemain yang bakal dilepas tampaknya masih disimpan rapat-rapat.

Baca Juga: Alasan di Balik Mundurnya Darije Kalezic dari Kursi Pelatih PSM

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya