Lakoni Tur Padang - Tenggarong - Malang, PSM Boyong 19 Pemain

Tak ada nama Aaron Evans ke markas Kabau Sirah

Makassar, IDN Times - Selama empat belas hari ke depan, PSM Makassar bakal lakoni tiga partai tandang secara beruntun. Agenda terdekat mereka adalah partai pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di mana Wiljan Pluim beserta kolega melawat ke Stadion H. Agus Salim, markas Semen Padang, pada hari Senin (23/9).

Setelah bertandang markas Kabau Sirah, skuad PSM melanjutkan perjalanan ke Tenggarong untuk bersua Persipura (Jumat, 27/9). Pasca menantang anak asuh Jacksen F. Tiago, Juku Eja langsung terbang ke Malang sebagai tamu Arema FC. Duel tersebut berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, Rabu 2 Oktober mendatang.

1. Beberapa pemain yang absen pekan silam siap kembali turun sebagai starter, seperti Asnawi Mangkualam Bahar (tengah)

Lakoni Tur Padang - Tenggarong - Malang, PSM Boyong 19 PemainLiga-Indonesia.id

Darije Kalezic, juru taktik PSM, telah menentukan 19 pemain yang diboyong ke Padang pada Sabtu (21/9) pagi. Pasca menjadi penonton di pertandingan terakhir, Zulham Zamrun - Asnawi Mangkualam Bahar - Beny Wahyudi sudah kembali dalam susunan tim utama. Artinya, daftar pemain yang masih absen --semua akibat cedera-- masih berisi Guy Junior, Bayu Gatra dan Amido Balde.

Sayangnya sektor belakang harus kehilangan satu lagi pilar utama. Nama Aaron Evans tak terselip dalam daftar lantaran harus jalani sanksi akumulasi kartu kuning. Palang pintu berpaspor Australia tersebut kemungkinan besar baru bergabung dengan tim jelang partai kontra Persipura.

Baca Juga: PSM vs Semen Padang, Waspadai Tren Kejutan Tim Promosi

2. Pasca lakoni debut untuk PSM, Ezra Walian (kanan) siap panaskan persaingan di sektor depan

Lakoni Tur Padang - Tenggarong - Malang, PSM Boyong 19 PemainInstagram.com/psm_makassar

Minim masalah, lapangan tengah siap turunkan komposisi andalan. Trio Rizky Pellu, Marc Klok dan Wiljan Pluim bakal jadi andalan coach Kalezic dalam membongkar tembok belakang Semen Padang yang diarsiteki pelatih anyar Eduardo Almeida. Sedangkan Muhammad Arfan dan Raphael Maitimo bertindak sebagai opsi tambahan.

Tampil moncer dengan sebiji assist saat melibas PS TIRA-Persikabo, nama M. Rizky Eka Pratama kembali dicantumkan sang juru taktik. Namun agaknya ia harus mempersilahkan sang senior, Zulham Zamrun, mengisi pos winger kanan. Pasca jalani debutnya untuk Pasukan Ramang, Ezra Walian rupanya telah memanaskan persaingan di sektor depan.

3. Menantang tim juru kunci, sanggupkah Juku Eja mendulang poin penuh?

Lakoni Tur Padang - Tenggarong - Malang, PSM Boyong 19 PemainANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Berikut ini nama para pemain PSM yang terbang ke Padang pada Sabtu (21/9) pagi.

Kiper: Rivky Mokomdompit, Heri Prasetyo, Hilmansyah

Belakang: Asnawi Mangkualam Bahar, Abdul Rahman Sulaeman, Beny Wahyudi, Munhar, Firza Andika, Hasim Kipuw

Tengah: Marc Klok, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Raphael Maitimo, Muhammad Arfan

Depan: Ezra Walian, Ferdinand Sinaga, M Rahmat, Zulham Zamrun, M. Rizky Eka Pratama

Baca Juga: Jadi Juara Piala Indonesia 2018-19, PSM Makassar Kebanjiran Bonus

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya