Jadi Best Young Player Pekan ke-4 Liga 1, Ini Statistik Victor Dethan

Menyumbang satu gol dan satu asis saat menang atas Persib

Makassar, IDN Times - Satu pemain PSM Makassar masuk dalam daftar Best XI untuk pekan keempat BRI Liga 1 2023-24 yang diumumkan pada Selasa kemarin (25/7/2023). Ia adalah winger muda Victor Dethan yang tampil ciamik dalam kemenangan 4-2 atas Persib Bandung, Sabtu pekan lalu (22/7/2023).

Dipasang sebagai starter pada pos sayap kanan, Victor mencetak gol pertama pada menit ke-28 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Lalu 12 menit berselang, ia memberi asis pada Everton Nascimento untuk membuka keran golnya musim ini.

1. Victor Dethan turut membantu Everton Nascimento membuka keran golnya musim ini

Jadi Best Young Player Pekan ke-4 Liga 1, Ini Statistik Victor DethanPesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Alberto Rodriguez (tengah) pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7/2023) malam. ANTARA FOTO/Erick Didu/ap/YU

Dalam statistik milik PT. Liga Indonesia Baru, jumlah operan sukses yang dilepas oleh Victor Dethan mencapai 18. Jauh lebih banyak dari rekan di sektor depan, Yakob Sayuri dan Everton Nascimento, yakni 15 operan.

Untuk urusan menyerang, anak muda 19 tahun tersebut juga cukup baik. Selain menyumbang gol dan asis, Victor juga menciptakan sepasang peluang dan sekali dribbling sukses ke jantung pertahanan Persib.

2. Berdasarkan statistik, Victor juga solid dalam mengawal lini pertahanan Juku Eja

Jadi Best Young Player Pekan ke-4 Liga 1, Ini Statistik Victor DethanPenyerang PSM Makassar, Victor Dethan, dalam salah satu sesi latihan. (Instagram.com/psm_makassar)

Tak cuma menyerang, pemain blasteran Indonesia-Kanada ini juga disiplin menjaga pertahanan. Victor mencatatkan 3 kali clearance, sekali intersep ditambah 6 tekel sukses. Ia juga cuma sekali melakukan pelanggaran.

Pemilik nomor punggung 7 tersebut cuma bermain selama 74 menit. Rizky Eka Pratama masuk menggantikannya di pengujung laga. Penampilan ketiga Victor musim ini ditutup dengan manis: poin penuh untuk PSM, sekaligus gol perdana dalam karier profesionalnya.

Baca Juga: Lolos Seleksi Bintara Polri, PSM Berat Lepas Ananda Raehan

3. Sang winger muda sudah catatkan 19 penampilan sejak promosi ke tim utama musim lalu

Jadi Best Young Player Pekan ke-4 Liga 1, Ini Statistik Victor DethanAksi Victor Dethan saat memperkuat PSM Makassar dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023-24 kontra Persikabo 1973. (Instagram.com/victordethan777)

Tak cuma masuk sebagai Best XI alias 11 pemain terbaik, Victor juga ditahbiskan sebagai Best Young Player of the Week untuk pekan keempat BRI Liga 1 2023-24. Ini adalah penghargaan individu perdananya sejak promosi ke tim utama musim lalu.

Sejauh ini, Victor sudah catatkan total 19 penampilan dengan waktu bermain mencapi 432 menit. Agaknya, ia tetap akan bermain sebagai winger pada beberapa laga ke depan lantaran Erwin Gutawa masih jalani sanksi dari Komdis PSSI.

Baca Juga: Profil Victor Dethan, Winger Muda PSM yang Cetak Gol Pertama

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya