Comscore Tracker

AFC Cup: Bojan Hodak Masih Menganggap PSM Tim Berbahaya

Saat ini Bojan sedang menukangi Kuala Lumpur City FC

Makassar, IDN Times - PSM Makassar masih segar dalam ingatan Bojan Hodak, meski sudah setahun berpisah. Alhasil, ia mengaku terkejut saat pembagian grup AFC Cup 2022 mempertemukan mereka sebagai lawan.

"Bertemu mantan klub adalah kejutan menyenangkan. Saya pernah menangani PSM di tiga laga AFC Cup 2020, sebelum kompetisi itu dihentikan akibat pandemik COVID-19," tuturnya seperti dilansir laman berita Malaysia The Star, 18 Januari silam.

1. Bojan Hodak menangani PSM di musim 2020

AFC Cup: Bojan Hodak Masih Menganggap PSM Tim BerbahayaPelatih PSM Makasar Bojan Hodak (tengah) memberikan arahan kepada para pemain saat sesi latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Senin (9/3/2020). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Pelatih berpaspor Kroasia itu menukangi 8 duel Juku Eja dari kurun waktu Januari hingga Maret 2020. Rinciannya yakni tiga pertandingan di fase grup AFC Cup, dua leg babak play-off AFC Cup kontra Lalenok United (Timor Leste) serta tiga sisanya dalam Liga 1.

Catatannya cukup bagus. Empat kemenangan, tiga hasil imbang dan sekali kalah. Sebelum kompetisi musim 2020 dihentikan, PSM bertengger di peringkat 3 Grup H AFC Cup. Sedangkan pada Liga 1, ia bisa membawa anak-anak Makassar ke posisi keenam klasemen.

2. Juku Eja masih dianggap sebagai tim berbahaya

AFC Cup: Bojan Hodak Masih Menganggap PSM Tim BerbahayaPemain PSM Makasar Anco Jansen (kiri) melakukan selebrasai dalam laga BRI Liga 1 antara PSM Makasar melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Lantaran pernah berada di dapur taktik, Bojan masih menganggap PSM sebagai tim berbahaya. Apalagi sejumlah pemain dari eranya belum tergeser dari daftar sebelas utama musim ini.

"(PSM) Makassar bisa memadukan dengan baik para pemain muda dan yang berpengalaman. Kombinasi serangan mereka pun baik, dan bisa memberi masalah bagi tim saya," kata pria 50 tahun tersebut.

Baca Juga: PSM Selalu Kalah dalam Dua Partai Uji Coba, Bojan Hodak Tetap Puas

3. Berharap bisa membawa Kuala Lumpur City FC lolos dari babak gugur

AFC Cup: Bojan Hodak Masih Menganggap PSM Tim BerbahayaBojan Hodak saat masih menangani PSM Makassar di musim 2020. (Instagram.com/psm_makassar)

Meski begitu, ia enggan menepikan kontestan Grup H lain yakni Tampines Rovers (Singapura) dari peta persaingan.

"Semua tim punya peluang yang sama. Semoga tim saya bisa mempersiapkan diri dengan baik, memperlihatkan fokus bagus dan bisa melaju ke babak selanjutnya," ungkap Bojan.

Ia berhasil membawa Kuala Lumpur City FC juara Piala Malaysia musim lalu. Ia berhasil memutus puasa trofi klub berjuluk The City Boys itu selama 32 tahun. Atas capaian tersebut, namanya sempat dikabarkan jadi kandidat kuat pelatih baru Timnas Malaysia.

Baca Juga: Catatan Serba Pertama Wiljan Pluim, Sang Kapten PSM Makassar

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya