Comscore Tracker

7 Winger, Ini Daftar 29 Pemain PSM untuk Seri Kedua Liga 1

Pelatih Milomir Seslija memboyong Hilman yang sudah pulih

Makassar, IDN Times - PSM Makassar mengumumkan nama para pemain yang dibawa untuk menjalani seri kedua BRI Liga 1 2021/22. Ada 29 pemain yang masuk daftar skuad menuju Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Bersama tim pelatih dan ofisial, rombongan Juku Eja bertolak dari Bandara Sultan Hasanuddin pada Jumat siang (15/10/2021).

Pada rombongan pemain PSM terdapat kiper Hilman Syah yang sudah pulih dari cedera. Sebelumnya dia absen di lima pertandingan pada seri pertama Liga 1.

Baca Juga: PSM Vs Bali United, Azka Fauzi Bawa Misi Pembuktian Diri

1. Tak ada nama Abdul Rahman Sulaeman yang harus menepi lama akibat cedera lutut

7 Winger, Ini Daftar 29 Pemain PSM untuk Seri Kedua Liga 1Bek PSM Makassar yakni Abdul Rahman Sulaeman dalam sesi latihan tim di Cikarang, Jawa Barat, pada 21 September 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Tak ada nama Abdul Rahman Sulaeman dalam daftar tersebut. Stopper senior itu masih dalam masa perawatan akibat cedera yang dialaminya dalam partai kontra Persib, awal Oktober silam. Ia diperkirakan harus menepi selama delapan pekan untuk terapi lutut kanannya.

Untuk pos palang pintu, PSM masih punya beberapa nama yang bisa dipasang. Sebelumnya sudah ada Hasyim Kipuw - Erwin Gutawa, duo hasil eksperimen turnamen pramusim Piala Menpora. Turut pula Gitra Furton plus legiun asing Serif Hasic.

2. Tujuh pemain bersaing mengisi sektor depan Juku Eja

7 Winger, Ini Daftar 29 Pemain PSM untuk Seri Kedua Liga 1Pemain muda PSM Makassar, Prince Patrick Kallon, dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center pada Jumat 8 Oktober 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Di lini depan, Anco Jansen dipastikan absen pada laga versus Bali United, hari Minggu mendatang, 17 Oktober 2021. Ia terpaksa jadi penonton akibat akumulasi kartu kuning.

Coach Milo tengah meraba kemungkinan komposisi "false nine." Lima opsi disiapkan sebagai pelengkap skema trisula, semuanya adalah pemain sayap. Ada Saldy Amiruddin serta Rizky Eka Pratama yang sudah punya jam terbang.

Namun persaingan masih terbuka bagi Yance Sayuri, Azka Fauzi dan Prince Patrick Kallon. Nama yang disebut terakhir adalah jebolan Akademi PSM dan putra dari Musa Kallon, gelandang asing Pasukan Ramang era 1990-an.

3. Berikut ini 29 nama yang diboyong Milomir Seslija ke seri dua Liga 1

7 Winger, Ini Daftar 29 Pemain PSM untuk Seri Kedua Liga 1Pesepakbola PSM Makasar Zulkifli Syukur berpelukan dengan Erwin Gutawa usai berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 antara PSM Makasar melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Berikut daftar pemain PSM yang berangkat ke Yogyakarta menghadapi seri dua BRI Liga 1 2021/22 :

Kiper : Hilman Syah, Syaiful Syamsuddin, Reza Arya Pratama, M. Ardiansyah

Bek : Abdul Rachman, Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, Erwin Gutawa, Zikri Akbar, Syahrul Mustofa, Serif Hasic, Gitra Yuda Furton, Dolly Gultom

Gelandang : Bektur Talgat Uulu, Muhammad Arfan, Sutanto Tan, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Muhammad Farhan, Fajar Handika, M. Rian Firmansyah

Penyerang : Rizky Eka Pratama, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Saldy Amiruddin, Ilhan Udin Armaiyn, Anco Jansen, Azka Fauzi, Prince Patrick Kallon

Baca Juga: Pelatih PSM Sebut Pluim dan Jansen Mulai Pulih

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya