Comscore Tracker

PON XX Papua: Sulsel Tambah Satu Medali Emas lewat Kempo

Hari ini kontingen Sulsel meraih tiga medali emas

Makassar, IDN Times - Kontingen Sulawesi Selatan meraih medali emas ketiganya hari ini, Selasa (12/10/2021), di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Tambahan satu medali didapatkan dari cabang olahraga kempo.

Medali emas disumbangkan pasangan Isman Triadnan dan Suaib Side, yang jadi juara di kelas Embu berpasangan putra II/III Dan, yang digelar di GOR Stt Gidi Sentani.

Baca Juga: Selamat! Sulsel Kawinkan Medali Emas Karate di PON Papua

1. Kenshi Sulsel ungguli pasangan Jabar dan Kaltim

PON XX Papua: Sulsel Tambah Satu Medali Emas lewat KempoKenshi Embu Berpasangan Putra II/III-DAN, Peraih Medali Emas Asal Sulawesi Selatan. PB PON XX PAPUA/Muh. Alwi)

Pada partai final, pasangan kenshi Sulsel Isman-Suaib mengumpulkan 272 poin dari para juri. Pertandingan berlangsung sengit.

Pasangan Sulsel mengalahkan kenshi Jawa Barat Anggi Wibawa Saputra dan Key Imanuel, yang meraih medali perak dengan mencatatkan 269 poin. Sedangkan medali perunggu diraih wakil Kalimantan Timur Erick Syaputra dan Asyfat Sarangan setelah mengumpulkan 268,5 poin.

“Alhamdulillah target medali emas kami bisa terwujud. Nomor embu pasangan putra memang menjadi andalan kami di PON Papua,” kata Sekretaris Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulsel Bonay Syam dikutip dari Antara, Selasa.

2. Medali emas ketiga untuk Sulsel hari ini

PON XX Papua: Sulsel Tambah Satu Medali Emas lewat KempoIlustrasi medali PON Papua (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Hari ini Sulsel mendapatkan tambahan tiga medali emas. Dua medali emas sebelumnya didapatkan dari cabang olahraga karate.

Emas dari karate didapatkan lewat trio Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi di nomor kata beregu putra serta trio Nur Rizka Fauziah, Magfirah Syamsul Alam, dan Nadya Baharuddin di kata beregu putri.

3. Sulsel mengumpulkan 11 medali emas

PON XX Papua: Sulsel Tambah Satu Medali Emas lewat KempoPesenam artistik putri Sulawesi Selatan Muthia Nur Cahya di PON XX Papua, Minggu (3/10/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Hingga Selasa petang, Sulsel menempati peringkat sepuluh perolehan medali sementara PON XX Papua. Sulsel mengumpulkan sebelas medali emas, sebelas perak, dan 12 perunggu.

Sulsel menargetkan finis di peringkat sepuluh. Masih ada sejumlah cabor yang berpeluang menambah koleksi medali Sulsel, sebelum PON ditutup pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Karateka Sulsel Juara Meski Minim Pemusatan Latihan

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya