Jelang PON Papua, Atlet Sulsel Diimingi Kejutan Bonus

Peraih medali emas di PON 2016 diberi bonus Rp100 juta

Makassar, IDN Times - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengisyaratkan pemberian bonus bagi atlet daerahnya yang meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober 2021.

Sudirman menyatakan bakal memberi penghargaan bagi atlet-atlet yang berjuang keras dan meraih prestasi di ajang olahraga empat tahunan itu. Namun bentuknya disebut bakal jadi kejutan.

"Waktu MTQ tingkat provinsi, kita berikan Rp30 juta bagi juara pertama, juara sebelumnya hanya menerima Rp8 juta. Saya bukan dalam posisi menjanjikan, namun yang pasti kita siapkan kejutan," kata Sudirman dikutip Antara saat meninjau vaksinasi COVID-19 massal bagi atlet PON Sulsel di GOR Sudiang Makassar, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: Jelang PON Papua, Atlet Asal Sulsel Bakal Jalani Vaksinasi COVID-19

1. Bonus bisa jadi lebih besar dari PON lalu

Jelang PON Papua, Atlet Sulsel Diimingi Kejutan BonusPlt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Dok. Pemprov Sulsel/Istimewa

Sudirman mengatakan, bisa jadi atlet berprestasi bakal menerima bonus yang jauh lebih besar dari ajang serupa sebelumnya. Di PON Jawa Barat 2016, peraih medali emas di Sulsel menerima bonus Rp100 juta.

Dia berharap seluruh atlet, begitu juga pelatih, menunjukkan kemampuan terbaiknya sekaligus membawa pulang medali.

"Jadi saya ingin agar atlet kita mendapatkan perhatian. Mereka sudah bekerja keras berlatih, bertarung dan sebagainya, jadi sudah seharusnya mendapatkan apresiasi," ucap Sudirman.

2. Sulsel menempati peringkat sebelas di PON 2016

Jelang PON Papua, Atlet Sulsel Diimingi Kejutan BonusIlustrasi atlet renang (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Pada PON XIX yang digelar di Jawa Barat, 2016, Sulsel menempati peringkat sebelas dari 34 provinsi. Mereka meraih  12 medali emas, 23 perak, dan 27 perunggu.

Prestasi itu menurun dibandingkan PON sebelumnya di Riau pada tahun 2012, saat Sulsel finis di peringkat tujuh dengan membawa pulang 19 medali emas, 17 perak, 21 perunggu.

3. Semua atlet kontingen Sulsel divaksinasi COVID-19

Jelang PON Papua, Atlet Sulsel Diimingi Kejutan BonusAtlet Sulsel untuk PON Papua menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama di GOR Sudiang Makassar, Kamis, 1 Juli 2021. IDN Times/Asrhawi Muin

Kontingen Sulawesi Selatan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mulai menerima vaksinasi COVID-19. Sebanyak 238 atlet dan 183 pelatih disuntik vaksin dosis pertama di GOR Sudiang Makassar, Kamis (1/7/2021).

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan setiap atlet yang akan berlaga di PON XX Papua wajib divaksinasi. Dia menyatakan dukungan penuh pemerintah daerah bagi para atlet.

"Tentu kita berharap atlet-atlet kita ini semangat karena kita sudah men-support," kata Sudirman saat ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Baca Juga: 100 Hari Jelang PON, Wali Kota Jayapura: Jangan Takut ke Papua

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya