Comscore Tracker

IKA Unhas Siapkan 22500 Dosis Vaksin COVID-19 Gratis di Dua Kota

IKA Unhas kerja sama dengan Kemenkes dan PMI

Makassar, IDN Times - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI serta Palang Merah Indonesia, menyiapkan 22.500 dosis untuk vaksinasi massal.

Vaksinasi COVID-19 massal tersebut rencananya digelar di dua kota yaitu Jakarta dan Makassar, dengan sasaran semua mahasiswa dan alumni Unhas. "Vaksin yang akan diberikan kepada mahasiswa dan alumni Unhas," kata Sekjen IKA Unhas, Husain Abdullah dalam keterangan tertulisnya kepada jurnaslis, Selasa (6/7/2021).

1. Tahap awal vaksinasi IKA Unhas digelar di Jakarta

IKA Unhas Siapkan 22500 Dosis Vaksin COVID-19 Gratis di Dua KotaAgenda vaksinasi massal Unhas/Istimewa

Husain mengatakan, untuk tahap awal vaksinasi IKA Unhas akan diprioritaskan di Jakarta. Mengingat, ada banyak alumni Unhas yang tinggal di sana. "Karena ada ribuan alumni kita dan keluarganya yang bermukim di Jabodetabek," jelas Husain.

Sementara kegiatan yang sama digelar di Kota Makassar setelah proses vaksinasi di Jakarta selesai. "Tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan digelar di kota lainnya di Indonesia di mana terdapat banyak alumni Unhas bermukim," ungkap Husain.

2. Alumni Unhas yang sudah berkeluarga bisa membawa maksimal 4 orang anak

IKA Unhas Siapkan 22500 Dosis Vaksin COVID-19 Gratis di Dua KotaAgenda vaksinasi massal Unhas/Istimewa

Di Jakarta, kata Husain, vaksinasi mulai digelar pada 24 hingga 27 Juli 2021. Lokasi vaksinasi massal bertempat di Jalan Letjen MT Haryono, Kav 22 Cawang Kramat Jati, Jakarta Timur. Tahap awal, alumni diwajibkan mendaftar di link bit.ly/DAFTARVAKSINIKAUNHASMAKASSAR.

Bila telah berkeluarga, alumni Unhas hanya diperkenankan membawa maksimal 4 orang anak. Sementara untuk mahasiswa Unhas yang hendak divaksinasi, bisa mendaftarkan diri lewat link bit.ly/DAFTARVAKSINMAHASISWAUNHAS.

Baca Juga: Kronologi 60 Mahasiswa KKN Unhas di Jeneponto Tertular COVID-19

3. Bentuk dukungan IKA Unhas untuk percepatan vaksinasi di Indonesia

IKA Unhas Siapkan 22500 Dosis Vaksin COVID-19 Gratis di Dua KotaRapid test massal Unhas Makassar. IDN Times/Unhas Makassar

Husain menambahkan, kegiatan vaksinasi massal tersebut merupakan bentuk dan upaya IKA Unhas untuk mencegah penularan COVID-19 serta mendukung program pemerintah.

"Kita ketahui saat ini penularan semakin massif, maka vaksinasin massal ini hadir sekaligus mendukung program pemerintah untuk mencapai target penyuntikan 2 juta vaksin per hari," imbuh Husain.

Baca Juga: 60 Mahasiswa KKN Unhas di Jeneponto Positif COVID-19

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya