TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tawuran Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Pihak Kampus Beri Penjelasan

Kuliah tatap muka belum berlangsung lama

Tangkapan layar rekaman video bentrok mahasiswa di kampus UIN Alauddin Makassar. (Screenshot rekaman video)

Makassar, IDN Times - Tawuran mahasiswa terjadi di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Selasa (29/3/2022) petang.

"Iya itu antara dua fakultas informasinya karena saya tidak ada di kampus (saat kejadian) karena ada kegiatan di luar," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat UIN Alauddin Makassar Andi Jamaluddin saat dihubungi IDN Times, Senin malam.

1. Tawuran mahasiswa beda fakultas

Tangkapan layar rekaman video bentrok mahasiswa di kampus UIN Alauddin Makassar. (Screenshoot rekaman video)

Jamaluddin mengungkapkan, berdasarkan informasi yang dia terima, mereka yang terlibat bentrokan adalah mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum dengan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek).

Bentrok berlangsung cukup lama, bahkan situasi di sekitar kampus cukup mencekam. "Belum diketahui (penyebabnya) kalau informasi itu tapi untuk sekarang-sekarang ini sudah mulai, sudah bisa diredam," ucap Jamaluddin.

Baca Juga: Ramsiah Dosen UIN Makassar Terharu Kasus UU ITE Dihentikan

2. Bentrok terjadi saat mahasiswa belum lama kuliah tatap muka

Tangkapan layar rekaman video bentrok mahasiswa di kampus UIN Alauddin Makassar. (Screenshoot rekaman video)

Jamaluddin menyatakan, bentrokan mahasiswa ini terjadi saat kampus belum lama ini mengizinkan mereka untuk berkuliah tatap muka. "Kuliah masih jalan, untuk semester dua dan semester empat," terang Jamaluddin.

Pascabentrok, para petinggi kampus UIN Alauddin akhirnya menggelar rapat internal menyikapi kondisi yang terjadi. "Yang beredar di WA (WhatsApp) tadi mau diliburkan (sementara) tapi belum ada rilis resmi dari kampus," tegas Jamaluddin.

Baca Juga: UIN Alauddin Makassar Siap Ringankan UKT Mahasiswa

Berita Terkini Lainnya