TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Makassar Tangkap Komplotan Pencuri Tabung Gas Melon

Dari 10 pelaku, 1 orang berperan sebagai penadah

Ilustrasi tabung gas (LPG) 3 kilogram subsidi Pertamina. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Makassar, IDN Times - Tim Unit Reskrim Polsek Tamalanrea mengungkap kasus dugaan pencurian dengan kekerasan di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), yang dikelola salah satu perusahaan mitra PT Pertamina di Kota Makassar, akhir Januari lalu.

"10 orang yang diduga terlibat dalam pencurian telah ditangkap," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Senin (1/3/2021). 

1. Sembilan orang berperan sebagai eksekutor, 1 sebagai penadah

Barang bukti, busur yang digunakan pencuri tabung gas di Makassar/Polrestabes Makassar

Supriady mengatakan, para pelaku ditangkap secara terpisah di Kota Makassar dan Kabupaten Maros sejak 22 hingga 28 Februari 2021. Mereka masing-masing adalah MR (18), IQ (18), AE (19), RD (18), SU (20), GL (18), SD (20), AR (17), UG (20) dan HS (63). 

Sembilan orang, kata Supriady, berperan sebagai eksekutor yang mencuri tabung gas di SPPBE. Sementara HS merupakan penadah barang hasil curian. "Pelaku mengancam korbannya yang berjaga di lokasi kejadian dengan senjata tajam," ucap Supriady.

Baca Juga: Melanglang Buana Curi Ratusan Motor, Aksi Pria ini Berakhir di Barru

2. Dua kali mencuri di lokasi yang sama, 24 buah tabung gas raib

IDN Times/Sukma Sakti

Umumnya kata Supriady, para pelaku berdomisili di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Satu orang pelaku merupakan warga Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros. Catatan kepolisian, sejak beraksi, komplotan ini telah mencuri 24 buah tabung gas 3 kilogram. Aksi itu dua kali diperbuat di lokasi yang sama.

"Para pelaku beraksi dengan cara-cara kekerasan. Ketika beraksi ada belasan orang dengan berboncengan sepeda motor, membawa senjata tajam," ungkap perwira yang akrab disapa Edhy ini.

Baca Juga: Bocah Pencuri Belasan Juta Uang Hotel Diserahkan ke P2TP2A Makassar

Berita Terkini Lainnya