TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anak di Makassar Diculik lalu Dijadikan Jaminan di Warung Terjadi Lagi

Kota Makassar ternyata gak begitu ramah sama anak-anak

Ilustrasi Penculikan Anak (IDN Times/Mardya Shakti)

Makassar, IDN Times - Seorang anak 10 tahun berinsial MAR di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi korban penculikan orang misterius. Korban dijadikan jaminan oleh pelaku yang mengambil beras di sebuah warung di Jalan Maccini Gusung, pada Selasa, 7 September 2021.

"Kejadiannya jam 10 pagi. Alasannya itu orang (pelaku) mau acara pengantin, baru lupa bawa uang, jadi dititip itu anak," kata Risnawati, pemilik warung kepada jurnalis, Rabu (8/9/2021) petang.

1. Korban dijemput di pinggir jalan dan diiming-imingi uang Rp15 ribu

Ilustrasi Uang Rupiah (ANTARA/Laksa Mahendra/Sandi Arizona/Nusantara Mulkan)

Pria misterius itu datang ke warung menggunakan sepeda motor dengan membonceng korban. Karena tidak curiga, pemilik warung percaya pelaku yang mebawa pergi beras akan kembali membawa uang. "Dua kali kembali, pertama ambil yang 25 Kg satu karung, terus datang lagi ambil yang 10 kg dua karung," ucap Risnawati.

Namun, lanjut Risnawati, setelah berhasil membawa tiga karung beras, pelaku tak kembali. MAR yang dititipkan di warungnya hanya bisa diam dan sesekali menangis. "Jadi saya tanyami, 'kakakta itu, dia bilang bukan'. 'Dia bilang diambilki di pinggir jalan terus dijanji uang Rp15.000'," ujarnya.

Mendengar pengakuan MAR, wanita 23 tahun itu lantas memberi tahu aparat keamanan lingkungan setempat. "Jadi saya tanyami pak Syarif, Bhabinkamtibmas di sini. Dijemputmi baru dibawa pulang ke rumahnya, katanya tinggal di Maccini Gusung," terangnya.

Baca Juga: Sopir Taksi Online di Makassar Diculik, Bermotif Skandal Asmara

2. Keluarga korban telah melapor ke polisi

Kantor Polrestabes Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ballaparang Aipda Syarief menjelaskan, pelaku menggunakan sepeda motor jenis metik. "Ciri-cirinya tinggi kurus, pakai jaket. Kalau di sini kejadiannya sudah yang kedua, dulu bulan Mei begini juga tapi dulu ditukar sama 4 tabung gas LPG," imbuhnya.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando manambahkan, pihaknya sementara mendalami laporan terkait peristiwa itu. Lando bilang, ayah korban telah melayangkan laporan sesaat setelah anaknya dipulangkan oleh Bhabinkamtibmas. "Sementar dikerja," tegasnya.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Bocah di Makassar Diculik Lalu Ditukar Gas Elpiji 3 Kg

Berita Terkini Lainnya