TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gubernur Nurdin Yakin Sulsel Jadi Provinsi Layak Anak

Hak anak dipenuhi dan memberikan perlindungan

IDN Times/Istimewa

Makassar, IDN Times - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meyakini seluruh daerah yang ada di Sulsel akan menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Untuk itu Nurdin meminta kepada bupati dan wali kota se-Sulsel agar bisa bersinergi dengan baik untuk memenuhi persyaratan menjadi KLA.

"Kita telah berkomitmen Sulsel akan menuju provinsi layak anak," kata Nurdin, Selasa (23/7).

Baca Juga: Gubernur Sulsel Sebut Narkoba dan Teknologi Jadi Ancaman Bagi Anak

1. Memberikan perlindungan anak

IDN Times/Istimewa

Ia mengaku untuk menuju provinsi layak anak bukanlah hal yang mudah. Karena itu masing masing kepala daerah harus berusaha dan bekerja agar hak anak terpenuhi dengan utuh.

Menurut Nurdin, anak dan pemuda merupakan pilar masa depan bangsa karena itu harus dibangun generasi muda yang berkualitas sejak dini. "Tabungan masa depan Indonesia itu bukan uang tapi anak muda yang berkualitas," tutur Nurdin.

2. Munculnya anak muda di era teknologi

IDN Times/Istimewa

Saat ini, lanjut dia, dengan perkembangan teknologi maka banyak gebrakan-gebrakan baru yang dilakukan sosok anak muda. Misalnya munculnya start up dengan menggunakan teknologi baru.

Bahkan, kata dia, banyak perusahaan yang mengangkat anak muda sebagai pemimpin. Karena itulah, masa depan generasi muda berkualitas sangat dibutuhkan.

"Jadi anak muda adalah generasi yang akan memimpin masa depan," ucap Nurdin.

Baca Juga: Infrastruktur dan Pemerataan Pembangunan di Sulsel Rampung Lima Tahun

Berita Terkini Lainnya