TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Porprov Sulsel XVII di Sinjai-Bulukumba Diklaim Sesuai Rencana

KONI verifikasi kontingen, juri, dan wasit jelang Porprov

Logo Porprov Sulsel 2022 Bulukumba-Sinjai. (Dok. KONI Sulsel)

Makassar, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyampaikan bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan XVII terus dipersiapkan.

Porprov akan digelar di dua kabupaten, yakni Sinjai dan Bulukumba. Menurut rencana, ajang tersebut berlangsung antara 22 hingga 30 Oktober 2022.

"Insyaallah sampai sekarang (persiapan) 95 persen, semuanya berjalan lancar sesuai rencana," ujar Sekretaris KONI Sulsel Mujiburrahman kepada IDN Times, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Jelang Porprov Sulsel, KONI Makassar Tes Fisik 534 Atlet

1. Semua venue dianggap sudah siap

Rombongan KONI Sulsel meninjau venue Porprov 2022 di Bulukumba.

Mujiburrahman menyatakan venue atau arena pertandingan di dua kabupaten sudah dipersiapkan dengan matang. Porprov Sulsel 2022 mempertandingkan 34 cabang olahraga. Menurutnya, saat ini tidak ada kendala berarti.

"Venue sisa pembenahan dan kebersihan sekitarnya. Sarana dan prasarannya juga pasti diersiapkan dengan baik," katanya.

Pada Minggu (2/10/2022), Kabupaten Bulukumba mendeklarasikan penyambutan kontingen Porprov dengan tagline Bulukumba Bisa. Mujiburrahman menyebut belum ada agenda serupa untuk Sinjai sebagai tuan rumah lainnya.

"Untuk acara tersebut masing-masing dari kreativitas tuan rumah. Karena tidak diatur dalam aturan Porprov terkait deklarasi tersebut," ucapnya.

2. Saat ini proses verifikasi kontingen, juri, dan wasit

Ilustrasi: Tim Sepak Takraw Double Event Sulawesi Selatan bertanding di PON XX Papua 2020. ( Foto PB PON XX PAPUA/Gino F Hadi)

Jelang Porprov, KONI Sulsel tengah memproses verifikasi administrasi. Ada 2.408 wasit, juri, dan perangkat pertandingan yang diperiksa sertifikat dan lisensinya.

"(Sedangkan) kesiapan kontingen, itu nanti dari masing-masing disiapkan oleh KONI kabupaten dan kota," kata Mujiburrahman.

Pada Porprov nanti, pertandingan untuk 21 cabor akan digelar di Sinjai. Sedangkan 13 cabor lainnya digelar di Bulukumba. Kontingen dari 24 kabupaten/kota akan memperbutkan dua ribuan medali.

Baca Juga: Yasir Machmud Tinjau Kesiapan Venue Porprov di Bulukumba

Berita Terkini Lainnya