TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Usul Pencopotan Sekda, Gubernur Andi Sudirman: Saya Tidak Urus

Gubernur menyatakan tidak ingin pusing

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. IDN Times/Asrhawi Muin

Makassar, IDN Times - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman akhirnya menanggapi usulan pencopotan Sekretaris Daerah Provinsi Abdul Hayat Gani. Kabarnya, usulan itu tengah berproses di Kementerian Dalam Negeri.

Gubernur menyatakan bahwa memang ada evaluasi rutin bagi pejabat, termasuk Sekprov. Namun hal tersebut merupakan urusan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Kalau itu tanya BKD, karena evaluasi itu dari BKD. Eselon I, Eselon 2 semua ASN wajib dievaluasi. Harus dievaluasi rutin tiap enam bulan," kata Sudirman di Kantor Gubernur, Senin, (28/11/2022).

Baca Juga: Diisukan Bakal Dicopot, Sekprov Sulsel No Comment

1. Sudirman tak ingin ambil pusing

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. IDN Times/Asrhawi Muin

Soal isu pencopotan sekprov itu, Sudirman enggan berkomentar banyak. Dia hanya menjawab sekenanya dan tak membenarkan maupun menampik kabar tersebut.

"Harus Anda tahu dulu, ada evaluasi rutin. Tanya BKD. Kalau saya tidak urus masalah begituan, saya tidak ada pusing. Pusing saya itu, bagaimana menjalankan dengan baik kinerjanya. Tetap fokus saja kerja. Semua bisa dievaluasi," kata Sudirman.

2. Sekprov pilih bungkam

Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Hayat Gani saat pelepasan ekspor di Terminal Petikemas Makassar, Senin (15/8/2022). Humas Pemprov Sulsel

Terkait ini, Sekretaris Daerah Sulsel ,Abdul Hayat Gani, juga belum memberikan jawaban lebih detail. Dia hanya menjawab singkat dan enggan menanggapi perihal isu tersebut.

"Saya no comment dulu untuk itu. Jangan dibuat gaduh," ucap Abdul Hayat usai agenda peresmian Balai Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Perdagangan Makassar di Kantor Graha Sucofindo, Selasa 22 November 2022.

Baca Juga: Sulsel Bidik 15000 Kunjungan Wisatawan Asing di 2023

Berita Terkini Lainnya