TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Projo Sulsel Pastikan Solid Dukung Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024

Yakin tidak ada hal yang menggangu solidaritas

Ketua DPD Projo Sulsel, Herwin Niniala saat Konferensi Daerah (Konferda) Projo Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Minggu (18/6/2023). IDN Times/Ashrawi Muin

Makassar, IDN Times - Kelompok relawan Jokowi, yakni Projo, menyatakan kompak mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Keputusan ini tegak lurus kepada DPP Projo.

Dalam konferda Projo Sulsel pada September lalu, Projo memang mendukung Prabowo berpasangan dengan Airlangga Hartarto berdasarkan suara dari 18 DPC. Namun dalam rakernas pada 14-15 Oktober 2023 lalu yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Projo akhirnya menyatakan dukungan pada Prabowo-Gibran.

"Sampai saat ini alhamdulillah untuk Sulsel itu solid, tidak ada hal-hal yang menganggu dalam hal solidaritas kita. Insyaallah sampai pemilihan nanti kita tetap solid 18 DPC itu," kata Herwin kepada IDN Times, Minggu (22/10/2023).

1. Memegang falsafah Bugis Makassar

Ketua DPD Projo Sulsel, Herwin Niniala berbicara saat Konferda di Hotel Claro Makassar, 18 Juni 2023. (Istimewa)

Herwin sangat yakin Projo Sulsel akan solid mendukung apapun keputusan DPP. Sebab mereka selalu berpegang pada falsafah Bugis dan Makassar yaitu konsisten dan saling menghargai sesama pengurus. 

"Kemudian kedua, anggara dasar anggaran rumah tangga juga kan sudah diatur semua mekanismenya," kata Herwin.

Baca Juga: Alasan Projo Sulsel Dukung Prabowo-Airlangga di Pilpres: Kode Jokowi

2. DPP dukung Prabowo-Gibran

Wawancara khusus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di acara Real Talk with Uni Lubis di Mangkunegaran, Surakarta, Kamis (16/3/2023). (IDN Times/Reynaldy Wiranata & Gilang Pandutanaya)

Dalam rakernas tersebut, kata Herwin, DPP Projo mendukung Prabowo dan Gibran. Rakernas itu dihadiri oleh 33 DPD dan hampir 200 DPC se-Indonesia. 

Herwin mengatakan hasil konferda 16 DPD belum sempat dilaksanakan karena waktu pendaftaran yang kian dekat. Namun memang ada 10 provinsi yang memilih Prabowo dan Gibran.

Didukungnya Gibran itu lantaran dianggap mewakili anak jiwa muda. Herwin mengatakan bahwa anak muda juga harus diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin.

"Diputuskan di rakernas itu bahwa pilihan yang paling tepat saat ini untuk melanjutkan kerja dari pemerintahan sebelumnya yaitu Prabowo Subianto dan Gibran," kata Herwin.

Baca Juga: Soal Dukungan Capres 2024, Projo Sulsel Ikut Perintah DPP

Berita Terkini Lainnya