TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pilgub Sulsel: Danny-Azhar Nomor Urut 1, Sudirman-Fatma 2

Pengundian nomor urut dihadiri pendukung pasangan calon

Pengundian nomor urut pasangan calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. Danny Pomanto-M. Azhar Arsyad mendapatkan nomor urut 1, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi nomor 2. (YouTube/KPU Sulsel)

Makassar, IDN Times - KPU Sulawesi Selatan menggelar pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Senin (23/9/2024). Pengundian berlangsung di Ballroom Sandeq Hotel Claro, Makassar.

Dalam pengundian tersebut, pasangan M. Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Azhar Arsyad mendpatkan nomor urut 1. Kemudian, pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi memperoleh nomor urut 2.

"KPU Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon berdasarkan Pasal 121 PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota," kata Ketua KPU Sulsel, Hasbullah.

Baca Juga: KPU Tetapkan 2 Paslon di Pilgub Sulsel: Sudirman-Fatma dan Danny-Azhar

1. Pengundian nomor urut dihadiri perwakilan parpol dan pendukung paslon

KPU Sulsel menggelar pengundian dan penetapan nomor urut dengan disaksikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Pengundian ini juga disaksikan oleh perwakilan partai politik pengusung serta pendukung masing-masing paslon.

Meski dihadiri parpol dan pendukung, namun KPU membatasi jumlah orang yang hadir. Masing-masing paslon hanya boleh diantar 100 orang termasuk parpol dan pendukung.

2. Paslon mencabut nomor urut secara bergiliran

Dua pasangan calon secara bergiliran mengambil nomor. Pengundian diawali dengan wakil masing-masing yakni Azhar Arsyad dan Fatmawati Rusdi mengambil nomor antrian berbentuk bola kecil di dalam toples.

Azhar mendapat nomor 2 sedangkan Fatma mendapat nomor 7. Karena itu, Danny-Azhar pun diberi kesempatan lebih dulu mencabut nomor urut yang ditaruh di dalam tabung tertutup. Kemudian, Sudirman-Fatma juga menyusul mencabut tabung tersebut.

Setelah mereka membuka tabungnya masing-masing, nomor urut dalam kontestasi ini pun terlihat. Danny-Azhar mendapat nomor urut 1 sedangkan Sudirman-Fatma mendapat nomor urut 2.

Berita Terkini Lainnya