Pj Gubernur Sulsel Pastikan Harga Bahan Pokok Terkendali

Harga telur dan minyak naik karena efek Maulid Nabi

Intinya Sih...

  • Harga telur dan minyak naik karena perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW
  • Kenaikan harga masih terkendali menurut Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrulloh
  • Seluruh bahan pokok tersedia dengan baik, pemerintah terus menjaga ketersediaannya di pasar

Makassar, IDN Times - Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrulloh, memastikan harga bahan pokok di wilayahnya terkendali. Hal ini disampaikan saat mengunjungi Pasar Pannampu, Makassar, Minggu (22/9/2024).

"Hari ini kita meninjau pasar di sini dan melihat beberapa harga stabil, ya seperti beras stabil, kemudian komoditas yang turun harganya itu cabe, kemudian tomat itu turun," kata Zudan.

1. Harga telur dan minyak naik efek perayaan Maulid

Pj Gubernur Sulsel Pastikan Harga Bahan Pokok TerkendaliPj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrulloh, meninjau Pasar Pannampu, Makassar, Minggu (22/9/2024). (Dok. Humas Pemprov Sulsel)

Dalam kunjungannya, Zudan menemukan harga telur dan minyak goreng mengalami kenaikan akibat kebutuhan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun, kenaikan harganya masih terkendali.

"Kemudian yang naik harganya ini karena maulid, itu telur naik dikit, kemudian minyak juga naik, tapi secara keseluruhan itu harga-harga masih berada dalam kondisi yang bagus yah," kata Zudan.

2. Harga cenderung stabil meski ada kenaikan

Pj Gubernur Sulsel Pastikan Harga Bahan Pokok Terkendaliilustrasi potongan daging ayam (freepik.com/azerbaijan-stockers)

Kendati demikian, semua bahan pokok tersedia dengan baik. Menurut Zudan, yang terpenting adalah ketersediaan bahan pokok.

"Ini tersedia dengan baik dan harga-harganya juga masih terkendali, termasuk daging ayam. Memang telur agak naik sedikit dan minyak juga naik sedikit, tapi yang lain-lainnya stabil dan beberapa komoditas itu turun," katanya.

3. Pemerintah terus menjaga ketersediaan bahan pokok

Pj Gubernur Sulsel Pastikan Harga Bahan Pokok Terkendaliilustrasi beras (unsplash.com/Nathan Cima)

Zudan menegaskan, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota terus menjaga ketersediaan sejumlah bahan pokok yang tersebar di seluruh pasar.

"Ini pemerintah terus menjaga ketersediaan bahan pokok, seperti beras, kemudian minyak, telur, daging, gula, kemudian hortikultura yang lain seperti cabe, tomat dan sayur-sayuran. InsyaAllah semuanya tersedia," katanya.

Baca Juga: Nama 4 Pjs Kepala Daerah di Sulsel Diumumkan Pekan Depan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya