Pilgub Sulsel: Sudirman-Fatma Siapkan 100 Titik Temu Masyarakat

Akan kampanye lngsung ke masyarakat

Intinya Sih...

  • Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel akan kampanye langsung ke masyarakat.
  • Tim Andalan Hati telah menyiapkan 100 titik lokasi untuk pertemuan dengan masyarakat.
  • Andalan Hati tidak mempersoalkan nomor urut, tetapi fokus pada mendekatkan diri dengan masyarakat.

Makassar, IDN Times - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) mengaku akan lebih sering turun menemui warga pada masa kampanye Pilgub Sulsel. Pasalnya, mereka telah resmi ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim (MRR), mengatakan pasangan berakronim Andalan Hati itu akan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dalam upaya mengajak memilih.

"Andalan Hati lebih memilih cara berbaur dengan masyarakat yang memang mayoritas menginginkan Andalan Hati melanjutkan pemerintahan di Sulsel, dengan survei di atas 60 persen di mana pun Andalan Hati hadir, pasti akan dikerumuni masyarakat," kata MRR, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Minggu (22/9/2024).

1. Klaim seratus titik dibuat atas permintaan masyarakat

Pilgub Sulsel: Sudirman-Fatma Siapkan 100 Titik Temu  MasyarakatPasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi mendaftar ke Kantor KPU Sulsel, Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Ashrawi Muin)

MRR mengaku tim Andalan Hati telah menyiapkan 100 titik lokasi untuk menarik dukungan masyarakat. Hal itu, kata dia, sesuai dengan pemintaan masyarakat yang bertemu dengan Andalan Hati.

"Kurang lebih 100 titik ini dibuat sebagai jawaban atas banyaknya permintaan masyarakat bertemu Andalan Hati," katanya.

Metode pertemuan langsung seperti ini diyakini lebih efektif mendekatkan Andalan Hati dengan masyarakat.

"Jadi meskipun waktunya tidak panjang, tapi efektif bertemu dengan para pendukung," katanya.

2. Tidak persoalkan nomor urut berapa

Pilgub Sulsel: Sudirman-Fatma Siapkan 100 Titik Temu  MasyarakatPasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi mendaftar ke Kantor KPU Sulsel, Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Ashrawi Muin)

Soal nomor urut, Andalan Hati tidak ingin mempersoalkannya. MRR menjelaskan nomor berapa pun yang akan didapat nantinya pasti tetap akan bermakna.

"Nomor berapapun, itu berkah dari Allah. Semua nomor diciptakan Allah dengan keutamaan masing-masing. Jika nomor satu, memang kita ingin jadi nomor satu. Namun, jika nomor dua, memang kita ingin periode kedua dua kali lebih baik," katanya.

3. Dua paslon Pilgub Sulsel telah ditetapkan

Pilgub Sulsel: Sudirman-Fatma Siapkan 100 Titik Temu  MasyarakatAndi Sudirman Sulaiman (kiri) dan Danny Pomanto, dua calon gubernur Sulawesi Selatan/Istimewa

KPU Sulsel telah menetapkan cagub-cawagub kontestan Pilkada 2024 pada Minggu siang (22/9/2024) tadi. Ada dua paslon yang akan memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Andi Sudirman Sulaiman sebagai petahana maju berpasangan dengan Fatmawati Rusdi. Kemudian, ada Moh Ramdhan Pomanto berpasangan dengan Azhar Arsyad tampil sebagai penantang.

Baca Juga: Jadwal Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilgub Sulsel, Digelar Terbatas

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya