TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Banjir di Makassar, Lobi hingga Basement Hotel Terendam Air

Ketinggian banjir di beberapa kawasan mencapai satu meter

Banjir di Makassar menyebabkan air merendam basement Hotel Aryaduta di kawasan Pantai Losari Makassar/Istimewa

Makassar, IDN Times - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejak Senin dini hari (13/2/2023) membuat banyak kawasan di Kota Makasssar banjir. Ketinggiannya bervariasi, mulai dari setinggi betis hingga mencapai pinggang orang dewasa.

Banjir juga memberi dampak pada sejumlah hotel yang berada di kawasan sekitar Pantai Losari. Berdasarkan laporan yang dihimpun, ketinggian air mencapai 30-35 sentimeter, hingga menutupi trotoar Jalan Penghibur.

1. Lobi Makassar Golden Hotel ikut terendam banjir

Berdasarkan video kiriman @fandhylr pada Senin siang (13/2/2023), Makassar Golden Hotel (MGH) turut terdampak. Air tampak memasuki lobi hotel yang sudah beroperasi sejak tahun 1988 tersebut.

Dari jauh, tampak beberapa staf sedang berusaha memindahkan kursi di area lobi menuju tempat aman. Sejumlah furnitur juga ikut terendam, menunggu untuk diangkat ke area yang lebih kering.

Baca Juga: Makassar Dikepung Banjir, Macet di Mana-mana

2. Banjir masuk ke dalam parkir basement Hotel Aryaduta

Masih di kawasan Jalan Penghibur, Hotel Aryaduta ikut terdampak. Video yang beredar menunjukkan bahwa mobil-mobil tak bisa memasuki area parkir rubanah (basement). Ketinggian air bahkan mencapai batas atas gerbang masuk.

Dalam video tersebut, juga tampak sejulah orang berusaha mendorong keluar mobil berwarna merah. Mobil tersebut terlihat sempat cukup lama mengapung di gerbang masuk menuju area parkir Hotel Aryaduta sebelum diselamatkan.

Baca Juga: [FOTO] Situasi Makassar Dikepung Banjir, Pengendara Kalang Kabut

Berita Terkini Lainnya