TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resmob Polda Tembak Pencuri Lintas Daerah di Makassar

Pelaku asal Gowa bobol toko dan gasak uang puluhan juta

Tim Resmob Polda Sulsel menangkap seorang pelaku pencurian lintas daerah di Kota Makassar. (Dok. Istimewa)

Makassar, IDN Times - Petugas Resmob Polda Sulawesi Selatan menangkap seorang pelaku pencurian di Kota Makassar. Polisi menembak pelaku bernama Chaerun Djeneru (24), karena disebut berupaya kabur.

Pelaku diketahui warga Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Dia dibekuk terkait aksi pencurian lintas wilayah di Kota Makassar baru-baru ini.

"Pelaku dilumpuhkan di kakinya karena dia berusaha melarikan diri, jadi anggota kami lakukan tindakan tegas dan terukur," kata Kepala Unit Resmob Polda Sulsel, Kompol Benny Pornika saat dikonfirmasi, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga: BMKG Makassar: Suhu Panas Terus Menurun di Musim Transisi

1. Chaerun disebut melawan polisi saat ditangkap

Ilustrasi borgol. Dok. IDN Times

Benny mengatakan, Chaerun sudah diincar karena diduga sebagai pelaku beberapa kasus pencurian di wilayah Makassar dan Gowa. Saat ditangkap, dia disebut berupaya melawan.

"Jadi ada memang dua laporan korban di Polsek Tamalate dan Polres Gowa. Pelaku ini kita amankan di jalan Daeng Tata Raya. Sejak diamankan dia memang berusaha melawan anggota," kata Benny.

2. Pelaku bobol toko dan gasak uang puluhan juta

Tim Resmob Polda Sulsel menangkap seorang pelaku pencurian lintas daerah di Kota Makassar. (Dok. Istimewa)

Salah satu aksi pencurian terjadi di Kecamatan Tamalate Makassar. Pelaku membobol sebuah toko kelontong dan membawa kabur uang tunai Rp35 juta, rokok berbagai merek, dan HP pemilik toko.

Pelaku disebut selalu beraksi sendiri. Saat menggasak toko di Tamalate, dia beraksi tengah malam jelang subuh, saat korban tertidur. Dia masuk ke toko dengan merusak pintu kios.

Baca Juga: Bokong Pemuda di Makassar Tertusuk Balok Kayu saat Kebakaran

Berita Terkini Lainnya