Bokong Pemuda di Makassar Tertusuk Balok Kayu saat Kebakaran

Korban kini ditangani di RS Wahidin Makassar

Makassar, IDN Times - Bokong AF (15), seorang remaja di Kota Makassar, tertusuk balok kayu saat hendak membantu korban kebakaran di Jalan Maccini Tengah, Minggu malam (22/10/2023).

Kapolsek Makassar, Kompol Andi Aris, mengatakan, korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar. Pihak rumah sakit menyatakan akan mengoperasi korban.

"Korban musibah kebakaran tadi malam sudah dirujuk ke Wahidin, info terakhir tadi pagi belum dioperasi tapi akan dilakukan operasinya," singkat Aris, Senin (23/10/2023).

1. Beredar kabar korban meninggal

Bokong Pemuda di Makassar Tertusuk Balok Kayu saat KebakaranBokong pemuda di Makassar tertusuk balok kayu/Istimewa

Akibat luka berat yang dialami korban, tersiar kabar dia meninggal dunia. Ketua RT di Kelurahan Maccini Parang, Jaya Jumala, mengatakan informasi tersebut tidak benar.

"Soal informasi itu hoaks, karena saya baru-baru ini konfirmasi PMI katanya tidak. Tapi sebelum dhuzur tadi memang sempat ada info beredar tapi itu hoaks," terang Jaya.

2. Korban lain selain AF

Bokong Pemuda di Makassar Tertusuk Balok Kayu saat KebakaranKebakaran di Maccini Tengah, Kota Makassar/Istimewa

Pada peristiwa kebakaran itu, menurut Jaya, sejumlah korban mengalami luka. Selain AF, seorang pemuda bernama Aldo (14) juga dilarikan ke rumah sakit akibat terjatuh dari atap rumah.

"Dan satu lagi terjatuh. Dan yang terjatuh dibawa ke (RS) Pelamonia, tapi sudah baikan," jelas Jaya.

Baca Juga: Aksi Damkar Makassar Selamatkan Kucing Terjebak di Drainase

3. Kebakaran di Maccini Tengah, Damkar kerahkah seluruh armada

Bokong Pemuda di Makassar Tertusuk Balok Kayu saat KebakaranKebakaran di Maccini Tengah, Kota Makassar/Istimewa

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar mencatat, ada 9 rumah warga di Jalan Maccini Tengah yang terbakar. Pihak Damkar pun mengerahkan kekuatan penuh.

"Kejadiannya pukul 22.00 Wita dan apinya berhasil padam 23.50 Wita, kita kerahkan kekuatan full ada 23 armada dari 4 posko terdiri 4 regu," kata Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin.

"Memang ada warga yang ikut membantu dan terjatuh, ada juga yang tertusuk balok di lokasi tapi sudah ditangani," tambahnya.

Baca Juga: Pemadam Kebakaran di Makassar Dianiaya saat Bertugas, Mobil Dirusak

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya