TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diduga Sopir Ngantuk, Truk Hantam 4 Kios di Depan Markas AU

Truk mengangkut muatan jagung dari Kabupaten Bantaeng

IDN Times/Aan Pranata

Makassar, IDN Times - Sebuah truk pengangkut barang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Perintis Kemerdekaan Km 15, Kecamatan Biringkanaya Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/9) pagi. Kendaraan itu keluar jalur dan menabrak deretan kios milik warga di tepi jalan.  

Kecelakaan terjadi pada jalan arah menuju Kabupaten Maros, tepatnya di depan Markas Komando Operasi Angkatan Udara (AU). Sopir truk yang tidak disebutkan namanya kini tengah berada di Kantor Polisi untuk diinterogasi seputar kejadian.

"Sepertinya sopir truk mengantuk, karena kejadiannya pagi jam 5 lewat. Mobil menabrak rumah dan kios di pinggir jalan," kata Pembantu Unit I Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar Ipda Andi Munawir kepada wartawan, Kamis (19/9).

Baca Juga: [FOTO] TPA Antang Terbakar, Sebagian Makassar Diselimuti Kabut Asap

1. Ada empat kios yang rusak karena diseruduk truk

IDN Times/Aan Pranata

Menurut pantauan, kecelakaan tersebut mengakibatkan kerusakan pada empat kios semi permanen yang berdiri berderet. Tiga di antaranya rusak berat setelah diseruduk truk pada bagian depan bangunan. Belum ditaksir kerugian materil dari kejadian ini.

Munawir mengatakan, kecelakaan tidak menimbulkan korban. "Hanya sopir yang kondisi lecet," ucapnya.

2. Truk mengangkut jagung menuju Maros

IDN Times/Aan Pranata

Dari keterangan yang dihimpun Kepolisian, truk tersebut mengangkut muatan berisi jagung. Barang tersebut diangkut dari Bantaeng menuju Camba, Kabupaten Maros.

Saat kecelakaan, sopir truk bersama istrinya. Polisi masih menghimpun keterangan mereka, sedangkan truk baru akan dievakuasi dari lokasi kejadian.

"Kami menunggu truk lain yang mau mengangkut barang muatannya, lalu truk ini kita tarik untuk diamankan," kata Munawir.

Baca Juga: Thai Airways Rute Bangkok-Melbourne Mendarat Darurat di Makassar

Berita Terkini Lainnya