TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kandas di Sumbar, Pesinetron Aldi Taher Maju di Pilkada Sulteng

Rusli dan Aldi ingin memajukan sektor pariwisata dan budaya

Ilustrasi - Aldi Taher saat maju sebagai cawagub pada Pilgub Sulteng 2020 berpasangan dengan Rusli Baco Daeng Palabbi. (IDN Times/M Faiz Syafar)

Palu, IDN Times - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Palabbi dan pesinetron Aldi Taher meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Plikada) Sulteng 2020.

Bahkan, Rusli dan Aldi Taher telah menggelar deklarasi di salah satu warung kopi di Jalan Nokilalaki, Kota Palu, pada Jumat, 17 Juli 2020 lalu.

"Memang saat ini kami berdua belum dapatkan dukungan dari partai politik, tapi kami nyatakan kepada publik (bahwa) kami siap sepenuhnya berkompetisi di pilkada serentak 2020,” kata Rusli.

1. Rusli - Aldi Taher tak ragu maju pilgub meski belum mendapat rekomendasi parpol

IDN Times/M Faiz Syafar

Rusli mengatakan, dirinya bersama Aldi mengatakan, pilihan untuk maju sebagai pasangan calon di pilkada serentak adalah keputusan bulat. Sekalipun belum ada partai politik (parpol) yang mengusung mereka, namun Rusli menampik hal itu bukan tindakan yang ceroboh.

"Saya pikir kami tidak perlu menggiring semacam harapan ke publik seperti apa ke depannya. Saat ini kami tidak perlu tergesa-gesa memutuskan suatu keputusan politik, karena semuanya masih berproses dan finalnya pada saat pendaftaran di KPU," jelas Rusli yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulteng.

Baca Juga: Ratusan Penyintas Likuefaksi Petobo Palu Unjuk Rasa di DPRD Sulteng

2. Menganggap politik adalah hal dinamis

IDN Times/M Faiz Syafar

Di hadapan ratusan pendukungnya, Rusli didampingi Aldi beranggapan politik adalah sebuah hal dinamis, sehingga menurutnya peluang kedepan tak ada yang bisa memprediksi.

"Salah satu keutamaan dalam keputusan (maju pilgub) ini adalah mempersiapkan mental, dan soal rekomendasi suatu parpol itu urusan belakangan," pungkas pengganti almarhum Sudarto.

Baca Juga: DPRD Sulteng Minta Operasi Tinombala di Poso Dihentikan

Berita Terkini Lainnya