TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jika Terjun Lagi ke Dunia Politik, Ahok akan Masuk PDI Perjuangan

Lewat Djarot, Ahot meminta pendukungnya tidak golput

Instagram/@basukibtp

Jakarta, IDN Times - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebut akan menjadi anggota PDI Perjuangan apabila kembali terjun ke dunia politik usai menjalani masa tahanan terkait kasus penistaan agama. 

Pernyataan itu dilontarkan oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dalam konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di DPC PDIP Sleman, Yogyakarta, Senin (26/11). 

1. Djarot bertemu Ahok

instagram.com/ahokdjarot

Dalam rangkaian Safari Kebangsaan tahap kedua, Djarot mengatakan baru bertemu dengan Ahok. Dalam pertemuan tersebut Ahok menyampaikan beberapa hal kepada Djarot, termasuk soal rencana masuk sebagai anggota PDI Perjuangan. 

"Dia (Ahok) bilang, 'kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan'," ujar Djarot seperti dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Dapat Dukungan dari Relawan Ahok, Begini Tanggapan Ma'ruf Amin

2. Ahok minta pendukungnya tidak golput

Instagram @basukibtp

Menurut Djarot, Ahok berharap para pendukungnya untuk tidak golput dalam Pemilu 2019.

Tak hanya itu, Ahok juga mengharapkan pendukungnya memilih PDI Perjuangan serta pasangan capres-cawapres Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin. 

3. Djarot mengaku turut merasakan penderitaan Ahok

Instagram/@basukibtp

Djarot bercerita turut merasakan derita yang dialami Ahok ketika diserang soal isu agama karena setelah Ahok dipenjara dan Djarot naik posisi menjadi gubernur, dirinya merasakan hal sama. 

Menurut Djarot, pemilu 2019 adalah momen penting, bukan sekedar memenangkan Jokowi-Ma'ruf dan PDI Perjuangan di pemilu legislatif, melainkan juga terdapat perang ideologi. 

"Pemilu 2019 itu persoalan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia, masa depan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika," ujar Djarot. 

Baca Juga: Beda Cara Ahok dan Anies Hadapi Kisruh Sampah Bantar Gebang

Berita Terkini Lainnya