TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Seorang Ibu Melahirkan di Kantor Polisi NTT pada Malam Tahun Baru

Situasi darurat memaksa proses bersalin tak dilakukan di RS

Foto hanya ilustrasi. IDN Times/Sunariyah

Makassar, IDN Times - Rosalia Hermina Susila Watiuman mungkin takkan melupakan malam pergantian tahun baru. Pasalnya, perempuan berusia 27 tahun tersebut terpaksa melewatkan detik-detik menuju 2020 dengan melahirkan di kantor polisi.

Ini terjadi di Markas Kepolisian Subsektor Ile Ape, Kepolisian Resor Lembata, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (31/12/2019) tengah malam kemarin.

1. Kondisi darurat memaksa Rosalia Hermina Susila Watiuman (27) melakukan proses persalinan di kantor polisi

ANTARA FOTO/HO/Humas Polda NTT

Kepala Bidang Humas Polda NTT, AKBP Johannes Bangun, mengatakan bahwa Rosalia terpaksa melahirkan di markas kepolisian lantaran jarak antara tempat tinggalnya menuju Rumah Sakit Lewoleba masih sangat jauh.

"Air ketuban dari ibu tersebut sudah pecah ditambah lagi jarak ke rumah sakit sangatlah jauh," ungkap Johannes pada Rabu (1/1/2020) dinihari, seperti dikutip dari laman kantor berita Antara.

Baca Juga: Menggemaskan, 10 Bayi Artis Hollywood Ini Punya Nama yang Unik!

2. Meski perjalanan hanya tinggal 4 kilometer lagi, ketuban pecah membuat Rosalina harus menepi demi keselamatan diri dan bayinya

(Ilustrasi) Pixabay.com

Perjalanan sudah dilakukan oleh Rosalia, akan tetapi kondisi darurat memaksanya harus menepi ke kantor polisi, kendati jaraknya hanya lebih dari 4 kilometer lagi. 

Menurut keterangan polisi, Rosalia yang sedang melakukan perjalanan langsung menepi ke kantor polisi begitu ketubannya pecah, demi keselamatan diri dan jabang bayinya.

Ia melakukan proses persalinan dengan bantuan seorang bidan dan perawat dari Puskesmas Ile Ape yang sudah menemani perjalanannya menuju RSUD Lewoleba dari desanya, serta sejumlah personel kepolisian.

Baca Juga: 5 Khasiat Buah Jeruk Bagi Ibu Hamil, Bisa Bantu Pertumbuhan Otak Bayi

Berita Terkini Lainnya