Comscore Tracker

7 Kafe dan Warkop Enak Pilihan Mahasiswa di Sekitar Jalan Mallengkeri

Kopi enak plus internet kencang, mantap dah!

Ada begitu banyak kafe dan warung kopi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Hampir di setiap sudut kota, kita bisa menemukan tempat nongkrong yang menyajikan menu kopi dengan racikan variatif. Warkop-warkop tersebut, pun laku di kalangan mahasiswa Kota Daeng.

Seperti yang bisa kita temukan di sekitar kawasan Jalan Mallengkeri. Tak jauh dari kampus Universitas Negeri Makassar, sejumlah warkop bertebaran menawarkan kopi dan jaringan internet atau Wi-Fi gratis. Tak ayal, mahasiswa yang doyan berselancar di dunia maya, sangat hobi menyambangi warkop.

Nah, berikut ini IDN Times menyajikan rekomendasi warkop dan kafe paling asyik di sekitar Jalan Malengkeri, Makassar. Dijamin harganya pas di kantong mahasiswa.

1. Lontara Cafe

7 Kafe dan Warkop Enak Pilihan Mahasiswa di Sekitar Jalan MallengkeriInstagram/kkmu_

Kafe yang berada di Jalan Mallengkeri No. 40 ini sangat populer bagi mahasiswa UNM yang berlokasi di Parangtambung. Saking terkenalnya, tempat ini selalu dijadikan sebagai lokasi bazar kampus. Berbagai kegiatan yang digelar selalu ramai karena menyajikan makanan enak dengan harga terjangkau. Yang pasti, sangat cocok untuk dompet mahasiswa.

Kafe ini menjadikan caping tani dan lampu hias sebagai ciri khas interiornya. Selain itu, pengelola juga menyediakan fasilitas internet melalui Wi-Fi dan peralatan musik setiap harinya. Beberapa sudut kafe ini bisa dijadikan spot foto. Untuk harga menu jangan khawatir, karena Lontara Cafe menawarkan harga mulai dari Rp8.000 hingga Rp20.000. Lontara Cafe buka setiap hari, loh.

2. Daun Coffee

7 Kafe dan Warkop Enak Pilihan Mahasiswa di Sekitar Jalan MallengkeriInstagram/Muhezha99

Bergeser ke Daun Coffee yang terletak di Ruko Permata Permai Blok A, Jalan Daeng Tata Raya No. 18-20. Kafe ini tidak pernah sepi alias selalu ramai pengunjung. Pengelola menyediakan berbagai varian rasa kopi.

Selain berbagai jenis kopi, Daun Coffee juga menyajikan banyak jenis makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Tak hanya itu, kedai yang memiliki bangunan bertingkat dua ini juga menyediakan fasilitas Wi-Fi dan smooking area bagi pengunjung yang datang.

3. Coffe PapsQ

7 Kafe dan Warkop Enak Pilihan Mahasiswa di Sekitar Jalan Mallengkeriinstagram/maiphadeapatiarief

Berada di Jalan Mallengkeri Raya No. 47, Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Coffee PapsQ sangat mudah ditemukan. Berbeda dengan Daun Coffee yang berada di dalam kompleks, Coffe PapsQ berada dipinggir jalan Mallengkeri. Kafe mungil ini setiap harinya ramai dikunjungi, apa lagi lokasinya yang memang tak jauh dari kampus UNM Parangtambung.

Tempat yang sederhana tidak membuat kafe ini tak dilirik pengunjung. Menu yang disediakan cukup beragam dengan fasilitas Wi-Fi kencang. Coffee PapsQ buka setiap hari mulai pukul 11:00 pagi- 01- 00 malam.

4. RB Cafe

7 Kafe dan Warkop Enak Pilihan Mahasiswa di Sekitar Jalan MallengkeriInstagram/bobbypoerwanto

Terletak di Jalan Mallengkeri No. 131, RB Cafe menyediakan tempat indoor dan outdoor. Sangat sering mahasiswa datang untuk sekadar melepas penat dari seabrek tugas kuliah yang menumpuk. Lokasi kafe ini cukup strategis. Dan tak ketinggalan fasilitas Wi-Fi tetap ada dong.

Harga yang terjangkau dan makanan yang enak juga menjadi salah satu hal yang bisa menarik minat mahasiswa untuk mengadakan bazar di kafe ini.

Baca Juga: Masih Saja Ngumpul di Warkop, Warga di Makassar Dibubarkan Petugas  

5. Seventy Eight Cafe & Resto

7 Kafe dan Warkop Enak Pilihan Mahasiswa di Sekitar Jalan MallengkeriInstagram/putri_kingkong

Rekomendasi kafe selanjutnya adalah  Seventy Eight Cafe & Resto yang juga beralamat di Ruko Permata Permai Blok A jalan Daeng Tata Raya No. 26-28. Kafe ini cocok untuk kamu yang ingin mengadakan pesta ulang tahun, bazar, atau sekadar minum kopi bersama teman.

Selain itu, kafe ini juga menyediakan makanan ringan seperti roti bakar hingga makanan berat seperti nasi goreng.  Seventy Eight Cafe & Resto juga menyediakan fasilitas Wi-Fi untuk kamu yang ingin mengakses internet. Tak hanya itu, Seventy Eight juga memberikan ketenangan yang cocok bagi mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas karena tempatnya menyenangkan dan adem.

6. Departemen Kopi

7 Kafe dan Warkop Enak Pilihan Mahasiswa di Sekitar Jalan MallengkeriInstagram/mail_gooners

Tempatnya memang tidak begitu luas, namun suguhan varian rasa kopi jadi daya tarik utama. Ada juga beberapa buku untuk bahan bacaan saat kamu sedang lelah bermain gawai.

Berdiri sejak 2016 lalu, kafe yang bertempat di jalan Mellengkeri ini sangat mudah diakses karena berada di jalan raya akses perkotaan.

7. Warkop MTV

7 Kafe dan Warkop Enak Pilihan Mahasiswa di Sekitar Jalan MallengkeriInstagram/hvicmakassar

Tak jauh dari Departemen Kopi, warkop MTV ini berada di pinggir Jalan Mallengkeri Raya No. 109. Kamu dapat menyeruput kopi dan berbagai minuman dingin sembari mendengarkan lagu yang dilantunkan orang yang bernyanyi.

Selain fasilitas Wi-Fi yang kamu dapatkan, di sini kamu juga bisa bernyanyi. Warkop ini menyediakan tempat karaoke bagi pengunjung yang ingin bernyanyi. Buka setiap harinya mulai pukul 09:00 pagi - 12:00 malam.

Gimana guys, masih bingung mau ngopi di mana? Tenang aja, warkop yang direkomendasikan di atas gak bakalan ngecewain kamu, kok. Yuk, langsung cobain sensasi ngopi di sekitar Jalan Mallengkeri Makassar.

Baca Juga: [FOTO] Buka Kembali, Warkop di Makassar Terapkan Protokol Kesehatan

Topic:

  • Irwan Idris
  • Muizzu Khaidir

Berita Terkini Lainnya