Comscore Tracker

5 Aktivitas Wisata Menarik di Pantai Losari Makassar

Rujukan untuk menikmati nuansa senja di Pantai Losari

Makassar, IDN Times - Pantai Losari masih menjadi ikon pariwisata Kota Makassar yang dibanggakan masyarakat setempat. Losari seakan jadi destinasi wajib bagi siapa pun yang datang berkunjung ke Makassar.

Pantai Losari ramai dikunjungi karena lokasinya strategis dan berada di pusat kota. Destinasi ini juga jadi pilihan wisata murah, karena untuk mengunjunginya tidak dipungut biaya.

Orang-orang biasanya datang ke Pantai Losari untuk menikmati nuansa pantai dengan semilir angin. Terutama di sore hari jelang matahari terbenam.

Selain menikmati suasananya, ada beberapa aktivitas seru yang bisa jadi rujukan saat berwisata ke Pantai Losari Makassar. Berikut ini daftarnya, dikutip dari situs Dinas Pariwisata Makassar.

1. Makan pisang epe

5 Aktivitas Wisata Menarik di Pantai Losari MakassarInstagram.com/dhilasina

Wisata kuliner jadi salah satu aktivitas seru di Pantai Losari. Ada banyak pedagang menu kuliner ini yang bisa kamu temui di sepanjang Anjungan Pantai Losari.

Pisang epe merupakan penganan pisang panggang pipih yang dilumuri gula merah. Ada juga varian topping lain yang menggugah selera. Harganya bervariasi mulai dari Rp13 ribu. Kamu bisa menikmatinya dari sore hingga malam.

Baca Juga: Resep Pisang Epe yang Manis Menggoda Khas Makassar

2. Selfie dengan latar anjungan Pantai Losari

5 Aktivitas Wisata Menarik di Pantai Losari MakassarPesepeda melintas di area Pantai Losari saat matahari terbenam di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (1/5/2020). (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Tak lengkap bersiwata jika tanpa berfoto. Di Anjungan Pantai Losari, ada banyak spot yang bisa jadi lokasimu ber-selfie ria. Misalnya di tulisan ikonik Pantai Losari atau pada anjungan lain, yaitu Makassar, Toraja, Mandar, Bugis yang merepresentasikan suku yang ada di Sulawesi Selatan.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan latar sunset, pantai, atau patung-patung yang berjejeran di sepanjang Anjungan Pantai Losari.

Untuk hasil foto yang memuaskan, sebaiknya kamu datang di pagi hari saat landmark Kota Makassar ini belum ramai pengunjung. Biasanya juga ada jasa fotografer jika kamu mau foto beramai-ramai bersama keluarga ataupun rombongan.

3. Menjelajah dengan perahu bebek

https://www.youtube.com/embed/U5X9SRo9A1I

Jika di tempat lain kita hanya bisa naik perahu bebek di danau, lain halnya di Pantai Losari. Disini, kamu bisa menaiki perahu bebek di laut lepas sambil menikmati pemandangan matahari terbenam indah.

Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen yang ada saat kamu berada di atas perahu bebek, ya!

4. Mengunjungi Makassar Art Gallery

https://www.youtube.com/embed/ujv4G2GX8Co

Makassar Art Gallery merupakan galeri seni terapung di tengah Anjungan Pantai losari. Terletak di antara Anjungan City of Makassar dan Anjungan Bugis. 

Terdapat jejeran lukisan indah dari seniman-seniman Makassar yang bakal memanjakan mata. Di Makassar Art Gallery, kamu juga bisa meminta pelukis  yang ada untuk melukis potret wajahmu dengan waktu yang singkat di tempat.

5. Beribadah di masjid terapung

5 Aktivitas Wisata Menarik di Pantai Losari Makassarinstagram.com/saragih_erick

Berwisata di Kota Makassar tidak melulu tentang kuliner dan destinasi alamnya yang indah. Di Anjungan Pantai Losari juga ada satu destinasi unik, yaitu Masjid Amirul Mukminin yang terapung di atas laut.

Masjid ini dibangun dengan memadukan konsep modern, kontemporer dan islami, sehingga terlihat indah berdiri di atas permukaan laut. Kini, Masjid Terapung Amirul Mukminin menjadi salah satu simbol kebanggaan masyarakat Makassar yang patut masuk di daftar kunjungan saat kamu berwisata ke Kota Makassar.

Itu tadi beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan saat berkunjung ke pantai Losari. Selamat berwisata!

Baca Juga: 7 Hotel Harga Terjangkau di Sekitar Pantai Losari Makassar

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya