Comscore Tracker

Ini 5 Kafe Tempat Nobar Resmi Piala Dunia 2022 di Makassar

Sudah siap nongkrong sambil dukung tim favoritmu?

Piala Dunia Qatar 2022 sudah dimulai. Pencinta sepak bola tentu bersuka cita menyambut ajang empat tahunan itu.

Ada banyak cara menyaksikan siaran pertandingan Piala Dunia. Misalnya nonton bareng sambil nongkrong bersama teman-teman di kafe.

Nah, IDN Times menyusun 5 tempat nonton bareng resmi di Kota Makassar yang bisa kamu datangi bareng teman-teman. Kenapa disebut resmi? Sebab menggelar nobar harus berbekal izin dari pemilik hak siar.

Baca Juga: Semarak Piala Dunia, Warga Makassar Pasang Bendera Negara

1. SS Coffee Space

Ini 5 Kafe Tempat Nobar Resmi Piala Dunia 2022 di MakassarSuasana SS Coffee Space, salah satu kafe yang menjadi tempat nonton bareng Piala Dunia 2022 resmi di Makassar. (Instagram.com/sscoffeespace)

Alamat : Jl. Sunu No. H4, Kel. Lembo, Kec. Tallo

Membuka daftar pendek ini adalah kafe yang sudah lama dikenal sebagai markas komunitas Vespa. Tapi gak ada kesan eksklusif, kok. Mereka sudah sering menyambut orang-orang dari beragam latar belakang serta hobi. Sekarang, giliran pencinta sepak bola yang siap meramaikan suasana ala rumah SS Coffee Space.

Nongkrong sejak sore menunggu pertandingan? Boleh banget. Kamu akan disambut dengan beragam olahan kopi, mojito dan squash yang dijamin nyegerin, santapan camilan tradisional, rice bowl lezat hingga SS Sandwich yang jadi andalan baru. Selain itu, suasana retro dari desainnya dijamin bikin kamu betah berlama-lama.

2. Plazzgozz Cafe

Ini 5 Kafe Tempat Nobar Resmi Piala Dunia 2022 di MakassarSuasana Plazzgozz Cafe, salah satu kafe yang menjadi tempat nonton bareng Piala Dunia 2022 resmi di Makassar. (Instagram.com/sscoffeespace)

Alamat : Jl. Yusuf Daeng Ngawing No. 7, Kel. Tidung, Kec. Rappocini

Plazzgozz Cafe baru beroperasi pada April lalu, tapi sudah jadi tempat baru anak muda Makassar menghabiskan waktu luang. Selain itu, sejumlah komunitas pun sering ngumpul di tempat ini. Ada tiga area disediakan untuk pengunjung yakni tertutup, semi-terbuka dan terbuka. Jadi, jangan khwatir gak kebagian tempat, ya.

Beberapa kategori minuman dalam menu mereka yakni kopi, teh, smoothies dan mocktail. Tiba-tiba merasa lapar? Tenang, sejumlah makanan lezat bisa kamu santap. Mulai dari mie goreng, nasi goreng hingga roti bakar. Camilan juga ada, kok. Semuanya siap menemanimu nonton tim kesayangan berlaga.

3. Onkel John's Coffee

Ini 5 Kafe Tempat Nobar Resmi Piala Dunia 2022 di MakassarSuasana Onkel John's Coffee, salah satu kafe yang menjadi tempat nonton bareng Piala Dunia 2022 resmi di Makassar. (Instagram.com/diditpalisuri)

Alamat : Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 20 B, Kel. Maricayya Selatan, Kec. Mamajang

Nah, Onkel John's Coffee ini lebih dulu dikenal sebagai salah satu tempat nonton bareng suporter PSM Makassar, Arsenal dan Manchester City. Bahkan, ada salah satu sudut yang menjadi etalase khusus merch Juku Eja. Kafe dua lantai ini juga punya ciri khas lain: musik! Mereka punya koleksi kaset dan jejeran poster musisi.

Ingin kuat begadang? Mereka punya kopi gula aren, cold brew, kopi susu, long black sampai kopi susu. Sedang untuk kamu yang milih minuman segar ada milkshake caramel, manggo squash, strawberry flush hingga soda gembira. Beberapa best seller makanan Onkel John's Coffee seperti nasi rawon, roti bakar kaya plus chicken wings. Yummy!

4. Way Up Eatery & Drinks

Ini 5 Kafe Tempat Nobar Resmi Piala Dunia 2022 di MakassarSuasana Way Up Eatery & Drinks, salah satu kafe yang menjadi tempat nonton bareng Piala Dunia 2022 resmi di Makassar. (Instagram.com/wayup.mks)

Alamat : Jl. Sumba No. 47, Kel. Pattunuang, Kec. Wajo

Way Up Eatery & Drinks baru beroperasi pada Juni 2022 lalu. Tapi, mereka sudah dikenal sebagai restoran sekaligus bar keren. Desain area pengunjung mereka ngingetin ke gedung-gedung Eropa lawas penuh warna yang saling berdempetan. Ada kesan nostalgia, tanpa menghilangkan ciri modern.

Koleksi minuman Way Up termasuk lengkap, loh. Mulai dari milkshake, jus, mocktail, sampai red wine. Makanan dalam daftar menunya juga dijamin lezat. Sebut saja sup iga asam pedas, ikan saus acar kuning, ayam hainan, gyoza hingga tom yum. Makanan cita rasa lokal dan Asia siap manjain lidahmu, sambil melihat pemain sepak bola favorit.

5. KARMA Cafe & Lounge

Ini 5 Kafe Tempat Nobar Resmi Piala Dunia 2022 di MakassarSuasana KARMA Cafe & Lounge, salah satu kafe yang menjadi tempat nonton bareng Piala Dunia 2022 resmi di Makassar. (Instagram.com/karma_makassar)

Alamat : Jl. Letjen Hertasning No. 40, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222

Menutup daftar pendek ini adalah KARMA Cafe & Lounge yang berada di kawasan Hertasning. Desain ruangannya cozy dan elegan, ruangan tertutup dan gak terlalu besar juga membuat interaksi semakin hangat. Selain itu, pemilihan interior beragam warna siap memanjakan mata para pengunjung.

Kafe yang beroperasi sejak Desember 2020 ini punya banyak menu berciri lokal, Indonesia, Asia dan Barat. Beragam jenis minuman pun disajikan, mulai dari jus hingga classic cocktail. Pokoknya pilih mana suka, deh. Dijamin nonton pertandingan bareng teman atau keluarga tetap asyik, deh.

Nah, itu tadi lima kafe di Kota Makassar yang menjadi tempat nonton bareng resmi Piala Dunia 2022. Ayo datang, nongkgrong dan dukung tim favoritmu!

Baca Juga: 10 Potret Jungkook BTS Tampil di Opening Piala Dunia Qatar 2022

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya