Comscore Tracker

5 Hotel di Parepare dengan Layanan Terbaik dan Pemandangan Indah

Ada yang punya view langsung ke Teluk Parepare, loh!

Hotel di Parepare cukup banyak untuk menjadi pilihan menginap saat berada di kota Bandar Madani. Sejumlah hotel di kota pelabuhan itu, bisa menjadi pilihan terbaik untuk melepas lelah usai melakukan perjalanan atau aktivitas. 

Terlebih, belakangan ini Kota Parepare mulai banyak diperbincangkan sejak PSM Makassar memilih berkandang di kota tersebut. Alhasil, sektor pariwisata termasuk pengusaha hotel di Parepare juga terus berbenah untuk melayani tamu.

Nah, kalau kamu tertarik ingin menjajal sendiri pesona Parepare, IDN Times punya rekomendasi lima hotel di Parepare dengan kualitas yang oke punya. Masing-masing memiliki ciri khas, dengan fasilitas memadai.

Oh iya, kalau kamu adalah suporter yang sedang berencana ke Parepare bareng rombongan, daftar pendek ini bisa jadi referensi.

1. Hotel Satria Wisata

5 Hotel di Parepare dengan Layanan Terbaik dan Pemandangan IndahSuasana Hotel Satria Wisata, salah satu hotel yang berada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. (Dok. Google Maps - Heru Jhiee)

Alamat : Jl. Abubakar Lambogo No. 83, Kel. Bukit Indah, Kec. Soreang

Tarif sewa per malam : Rp427.500

Membuka daftar pendek ini adalah Hotel Satria Wisata yang berbintang tiga. Terletak di tepi bukit, hotel tersebut punya daya tarik berupa pemandangan langsung ke Teluk Parepare dari sejumlah jendela kamar. Para tamu juga bakal disuguhi view yang sama ketika menyantap makanan di restoran. Keren, deh!

Fasilitasnya lengkap, loh. Ada kolam renang, WiFi, valet parking, area terbuka di rooftop, ruang rapat, minibar dan masih banyak lagi. Desain interior kamarnya juga sudah modern, dan ini jadi salah satu keunggulan mereka. Turut pula menu makanan lezat yang beraneka ragam. Ada tiga kategori kamar yakni superior, deluxe dan suite.

2. Bukit Kenari Hotel & Restaurant

5 Hotel di Parepare dengan Layanan Terbaik dan Pemandangan IndahSuasana Bukit Kenari Hotel & Restaurant, salah satu hotel yang berada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. (Dok. PR Bukit Kenari Hotel & Restaurant)

Alamat : Jl. Jenderal Sudirman No. 65, Kel. Cappa Galung, Kec. Bacukiki Barat

Tarif sewa per malam : Rp446.500

Hotel bintang dua ini jadi salah satu tujuan keluarga berlibur atau sekadar staycation. Para tamu juga disuguhkan pemandangan Teluk Parepare yang indah, sebab lokasinya tepat di atas puncak bukit. Selain itu, jika ingin pelesiran, Pantai Mattirotasi juga bisa dijangkau para tamu dengan hanya berjalan kaki.

Bukit Kenari Hotel & Restaurant memiliki sejumlah fasilitas seperti restoran, kolam renang, penyewaan mobil, coffee shop kalau kamu senng ngopi dan ruang rapat. Tipe kamar terbagi dua, yakni deluxe dan cottage. Tapi, semua tamu dimanjakan oleh view lepas laut yang langsung terlihat dari jendela kamar. Indah!

3. Hotel 88

5 Hotel di Parepare dengan Layanan Terbaik dan Pemandangan IndahSuasana Hotel 88, salah satu hotel yang berada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. (Dok. Google Maps - Iman Sudrajat)

Alamat : Jl. Bau Massepe, Kel. Cappa Galung, Kec. Bacukiki Barat

Harga sewa per malam : Rp390.000

Selanjutnya adalah Hotel 88 yang terletak gak jauh dari pesisir Kota Parepare. Jadi kalau banyak waktu luang, kamu bisa berjalan kaki menyusuri Jalan Mattirotasi. Bahkan jaraknya hanya sekitar 300 meter dari Masjid Terapung B.J. Habibie, calon landmark baru.

Fasilitas yang mereka sediakan antara lain sarapan dan prasmanan, koneksi WiFi, serta ruang rapat. Lahan parkirnya cukup sempit, tapi ada valet yang siap membantu. Tipe kamar terbagi dua, yakni superior dan deluxe. Suasana tenang dan kebersihan terjaga jadi nilai plus. Gak heran, Hotel 88 ini kerap jadi pilihan keluarga saat berlibur.

4. Hotel Delima Sari

5 Hotel di Parepare dengan Layanan Terbaik dan Pemandangan IndahSuasana Hotel Delima Sari, salah satu hotel yang berada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. (Dok. Google Maps - Ahmad Angga Laitono)

Alamat : Jl. Andi Makkasau No. 67, Kel. Kampung Pisang, Kec. Soreang

Tarif sewa per malam : Rp275.302

Selanjutnya ada Hotel Delima Sari yang terletak di pusat kota. Jarak dari dua obyek wisata, yaitu Waterboom Parepare dan Kebun Raya Jompie. Termasuk juga Pasar Senggol --salah satu sentra pakaian bekas terkenal-- yang berjarak 750 meter, atau sekitar 15 menit jalan kaki.

Nah, fasilitas yang mereka miliki cukup memadai. Seperti restoran, area parkir kalau kamu bawa kendaraan, WiFi dan ruang rapat bersama rombongan. Oh iya, kini para tamu Delima Sari punya kesempatan ketemu langsung para pemain PSM Makassar. Sebab hotel ini dipilih sebagai "basecamp" mereka saat  jalani laga kandang.

5. Gazzaz Hotel

5 Hotel di Parepare dengan Layanan Terbaik dan Pemandangan IndahSuasana Gazzaz Hotel, salah satu hotel yang berada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. (Dok. Google Maps - Akhrianto)

Alamat : Jl. Daeng Parani, Kel. Mallusetasi, Kec. Ujung

Tarif sewa per malam : Rp340.000

Baru beroperasi beberapa tahun silam, Gazzaz Hotel menambah jumlah penginapan dengan konsep modern di Kota Cinta. Ada sejumlah landmark yang tak jauh dari lokasinya. Seperti Monumen Cinta Habibie-Ainun, kawasan Parepare Beach, Pelabuhan Nusantara, serta Pantai Mattirotasi.

WiFi dan restoran adalah dua dari beberapa fasilitas yang mereka miliki. Meski cuma terbagi menjadi tipe superior dan deluxe, kamarnya terasa nyaman dengan fitur pendukung. Gak lupa, mereka punya pemandangan kota Parepare dari ketinggian yang tenang, apalagi saat malam hari.

Itu tadi lima hotel di Parepare pilihan IDN Times. Nah, apa kamu tertarik dengan salah satunya? Jangan lupa, sesuaikan dengan bujet, ya!

Baca Juga: Cafe Amaish Makassar, Ada Menu Khas Parepare hingga Spot Instagramable

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya