Comscore Tracker

5 Warkop Tempat Nobar Resmi Piala Dunia di Makassar

Nongkrong asyik nobar Piala Dunia dengan menu terjangkau

Piala Dunia Qatar 2022 tengah berlangsung. Pesta bola empat tahunan ini menyedot animo masyarakat, yang terlihat lewat banyaknya acara nonton bareng (nobar).

Acara nobar bukan semata ajang mendukung tim negara andalan. Nobar juga bisa jadi momen untuk nongkrong bareng teman-teman.

Kali ini, IDN Times menyusun daftar luma warung kopi (warkop) tempat nonton bareng resmi Piala Dunia 2022 di Kota Makassar. Kamu bisa berkunjung ke sana sejak sore hari untuk nongkrong sambil nonton pertandingan. Yuk, simak daftarnya!

Baca Juga: Ini 5 Kafe Tempat Nobar Resmi Piala Dunia 2022 di Makassar

1. Warkop Sija Borong

5 Warkop Tempat Nobar Resmi Piala Dunia di MakassarSuasana Warkop Sija Borong, salah satu lokasi nonton bareng resmi Piala Dunia Qatar 2022 di Kota Makassar. (Dok. Istimewa)

Alamat : Jl. Borong Raya No. 103, Perum Mitra Mas Indah Ruko No. 1, Kel. Borong, Kec. Manggala

Salah satu dari sekian banyak waralaba Sija yang punya reputasi wahid di Sulawesi Selatan. Berada di tengah kawasan padat penduduk, desain industrial-nya kece membuat orang-orang betah nongkrong. Oh iya, Warkop Sija Borong ini juga sudah lama jadi tempat nonton bareng suporter PSM Makassar, termasuk ajang lain seperti UEFA Champions League.

2. Warkop Bundu Aroeppala

5 Warkop Tempat Nobar Resmi Piala Dunia di MakassarSuasana Warkop Bundu Aroeppala, salah satu lokasi nonton bareng resmi Piala Dunia Qatar 2022 di Kota Makassar. (Dok. Istimewa)

Alamat : Jl. Aroeppala No. 99, Kel. Karunrung, Kec. Rappocini

Salah satu tempat nongkrong yang kerap dikunjungi keluarga saat akhir pekan. Pilihan menunya juga oke, dari makanan hinhg minuman. Warkop Bundu Aroeppala juga dikenal sebagai tempat komunitas sering menggelar acara gathering. Jadi, mereka sudah berpengalaman jadi tempat event melibatkan banyak orang, termasuk nonton bareng pertandingan sepak bola.

3. Ambeso Coffee Shop

5 Warkop Tempat Nobar Resmi Piala Dunia di MakassarSuasana Ambeso Coffee Shop, salah satu lokasi nonton bareng resmi Piala Dunia Qatar 2022 di Kota Makassar. (Dok. Istimewa)

Alamat : Jl. Toddopuli VII No. 23, Kel. Borong, Kec. Manggala

Ambeso Coffee Shop jadi pemegang lisensi resmi nonton bareng Piala Dunia Qatar 2022. Tapi sebelumnya, mereka dikenal sebagai salah satu tempat pencinta kopi untuk pengalaman nyeruput dengan rasa otentik. Sebab biji-biji kopi yang mereka pilih selalu kualitas nomor wahid. Gak heran kalau Ambeso disebut sebagai salah satu kafe "underrated."

4. Mbuuk Coffeeshop

5 Warkop Tempat Nobar Resmi Piala Dunia di MakassarSuasana Mbuuk Coffeeshop, salah satu lokasi nonton bareng resmi Piala Dunia Qatar 2022 di Kota Makassar. (Dok. Istimewa)

Alamat : Jl. Andi Djemma No. 72, Kel. Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini

Satu lagi tempat nonton bareng dengan suasana cozy di Makassar. Jika dari luar, Mbuuk Coffeeshop ini terlihat menonjol dengan desain semi-klasik. Masuk ke dalam, para pengunjung disambut dengan desain interior minimalis berakses warna pastel. Cocok deh buat kamu yang suntuk di rumah atau lagi butuh tempat buat ngerjain tugas. Itu saat siang hingga sore, jadi suasananya berubah total ketika malam alias waktu pertandingan.

5. Warung Kopi Arnum

5 Warkop Tempat Nobar Resmi Piala Dunia di MakassarSuasana Warung Kopi Arnum, salah satu lokasi nonton bareng resmi Piala Dunia Qatar 2022 di Kota Makassar. (Instagram.com/kopiarnum)

Alamat : Jl. Tupai No. 2, Kel. Mamajang Luar, Kec. Mamajang

Menutup daftar pendek ini adalah Warung Kopi Arnum. Tapi jangan terkecoh dengan namanya, ya. Karena tempat yang baru berdiri pada Mei 2022 ini menawarkan pengalaman nongkrong kece banget. Desain bangunan minimalis modern, tapi ciri khas "warung kopi" tetap dipertahankan untuk menu yang mereka tawarkan ke pengunjung. Ramah di kantong, tapi tetap classy.

Nah, itu tadi daftar 5 warkop di Makassar yang jadi tempat nobar resmi Piala Dunia Qatar 2022. Harga menu semua tempat ini ramah banget di kantong, loh. Jadi, tunggu apa lagi?

Baca Juga: Semarak Piala Dunia, Warga Makassar Pasang Bendera Negara

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya