Comscore Tracker

5 Kafe Keren di Daerah Tamalanrea Makassar, Nyaman buat Nongkrong

Gak cuma nyaman, harga makanan-minumannya pun terjangkau

Beberapa tahun belakangan, kafe-kafe dan kedai kopi berhasil menyamai reputasi warung kopi sebagai pusat kongko. Ini pun berkat kejelian pemilik kafe menyulap ruangannya jadi senyaman mungkin.

Gak heran, para pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu. Baik bersama teman, keluarga, pacar atau kolega kantor. Nah, salah satu wilayah dengan banyak kafe cozy adalah Tamalanrea.

Dari jumlahnya yang mungkin ratusan, berikut ini IDN Times memilih lima tempat nongkrong keren di daerah Tamalanrea, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar tersebut.

1. Kedai Bujang

5 Kafe Keren di Daerah Tamalanrea Makassar, Nyaman buat NongkrongPemandangan bagian dalam Kedai Bujang yang teretak di Jalan Statistik, Tamalanrea, Makassar. (Instagram.com/kedaibujangmks)

Membuka daftar pendek ini adalah Kedai Bujang yang bersebelahan dengan Universitas Hasanuddin. Kafe berlantai dua ini baru buka pada tahun 2018, namun sudah menjadi tempat nongkrong andalan mahasiswa.

Harga-harga hidangan pun pas di kantong, dengan signature seperti Kopi Bujang dan Roti Bujang 5 Rasa. Gak lupa, suasana segar menunggu sebab seluruh ruangan berkonsep semi terbuka. Enak deh!

Alamat : Jalan Statistik, Pintu 0 Universitas Hasanuddin

2. Kopi Hub

5 Kafe Keren di Daerah Tamalanrea Makassar, Nyaman buat NongkrongPemandangan bagian dalam Kopi Hub yang teretak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar. (Google Maps/Ahmad Apdy)

Beroperasi sejak 2018, Kopi Hub mengangkat konsep minimalis dalam tata letak ruang pengunjung. Alhasil, tempatnya pun bisa dipakai untuk sekadar nongkrong atau nugas. Pengen ngopi sambil nyari udara segar? Pengelola juga menyediakan tempat duduk di bagian teras dan tempat parkir.

Belakangan, Kopi Hub dikenal karena menggelar konser-konser band indie lokal Makassar. Efek Rumah Kaca dan Danilla Riyadi pun pernah mampir menghibur penggemar di sini.

Alamat : Jalam Perintis Kemerdekaan KM 12

3. Adiva Cafe

5 Kafe Keren di Daerah Tamalanrea Makassar, Nyaman buat NongkrongPemandangan bagian dalam Adiva Cafe yang teretak di Jalan Tamalanrea Raya, Tamalanrea, Makassar. (Google Maps/Adiva Cafe)

Nah, Adiva Cafe ini juga mengusung konsep unik. Tempat pengunjung terbagi menjadi dua, ruangan semi terbuka dan terbuka. Yang menarik, area semi terbuka ini berisi pondok-pondok kayu.

Gak lupa, bagian ruangan semi terbuka pun didominasi oleh kayu, mulai dari ornamen hiasan di dinding hingga ukiran yang terpajang. Pokoknya, langsung berasa nyaman deh.

Alamat : Jalan Tamalanrea Raya, BTP Blok L No. 5

4. Coffee Crime

5 Kafe Keren di Daerah Tamalanrea Makassar, Nyaman buat NongkrongPemandangan bagian dalam Coffee Crime yang teretak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar. (Google Maps/Anoegrah Pratama)

Coffee Crime juga layak masuk di daftar pendek ini. Buka sejak 2017, kafe ini termasuk sangat nyaman. Alhasil, para karyawan atau mahasiswa sering nongkrong sembari mengerjakan tugas.

Harga makanannya pun cukup terjangkau dari Rp16 ribu hingga Rp30 ribu. Selain itu, pemilik kafe juga menyediakan zona outdoor yang kerap dipakai untuk acara ulang tahun atau pertemuan komunitas.

Alamat : Jalam Perintis Kemerdekaan KM 9 No. 8

Baca Juga: Bicara Tentang BTP, 5 Hal yang Diingat Orang Makassar 

5. Zero Cafe

5 Kafe Keren di Daerah Tamalanrea Makassar, Nyaman buat NongkrongPemandangan bagian dalam Zero Cafe yang terletak di Jalan Statistik, Tamalanrea, Makassar. (Instagram.com/zerocafemks)

Referensi tempat nongkong cozy di daerah Tamalanrea seolah gak ada habisnya. Salah satu kafe baru yang jadi primadona belakangan ini adalah Zero Cafe. Selain instagramable, tata ruangan membuat pengunjung dijamin betah berlama-lama.

Menu yang disediakan pun menggugah selera. Mulai dari milk tea regal aren, kopi pandan, ricebox saus barbeque, ricebox bakso sapi dan lain-lain. Ngumpul jadi nyaman, perut pun ikutan kenyang.

Alamat : Jalan Statistik, Pintu 0 Universitas Hasanuddin

Baca Juga: 7 Kafe dan Warkop Enak Pilihan Mahasiswa di Sekitar Jalan Mallengkeri

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya