Comscore Tracker

5 Hotel Mewah di Kawasan Pantai Losari, Liburan Dijamin Komplet!

Beragam fasilitas untuk pelancong dengan bujet berlebih

Makassar, IDN Times - Jika berlibur ke Kota Makassar, menyambangi Pantai Losari wajib jadi agenda utama kamu. Tapi, dengan bujet berlebih, kamu bisa membuat liburan kamu terasa lengkap berkat fasilitas di tempat menginap.

Karena itu, IDN Times menyusun rekomendasi lima hotel mewah yang berada di sekitar landmark pesisir Kota Daeng tersebut. Gak cuma untuk wisatawan, daftar pendek ini juga layak jadi referensi kamu kalau ingin staycation. Disimak ya, guys!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Favorit di Sekitar Pantai Losari Makassar

1. The Rinra Hotel Makassar

5 Hotel Mewah di Kawasan Pantai Losari, Liburan Dijamin Komplet!Pemandangan area Sunset Infinity Pool di Hotel The Rinra Makassar. (Instagram.com/therinramks)

Alamat : Jl. Metro Tanjung Bunga No. 2, Kel. Panambungan, Kec. Mariso

Membuka daftar pendek ini adalah The Rinra yang sudah beroperasi sejak Juli 2016. Hotel bintang 5 ini menawarkan pengalaman berlibur komplet. Mau jalan kaki ke Pantai Losari dan Benteng Rotterdam? Cuma 10 menit, kok. Letaknya juga dekat banget dengan kawasan Center Point of Indonesia dan Lego-Lego yang kini jadi spot kulineran baru.

The Rinra juga terintegrasi langsung dengan pusat perbelanjaan Phinisi Point. Tapi, daya tarik utama ada di pemandangan lepas pantai Makassar yang bisa kamu nikmati dari jendela kamar, restoran dan area Sunset Infinity Pool di lantai tiga. Oh iya, mereka juga punya fasilitas keren lain seperti Bar on 3, Fitness Center dan Sync Karaoke. Lengkap, kan?

Pilihan kamarnya banyak, bisa kamu sesuaikan dengan bujet. Mulai dari Deluxe King, Premier Balcony, Pavilion Suite, hingga Suite Premier Double. Harga sewa kamarnya mulai dari Rp967 ribu sampai Rp4,9 juta.

2. Aryaduta Hotel Makassar

5 Hotel Mewah di Kawasan Pantai Losari, Liburan Dijamin Komplet!Pemandangan Hotel Aryaduta Makassar dari area Center Point of Indonesia. (Instagram.com/aryaduta_makassar)

Alamat : Jl. Somba Opu No. 297, Kel. Losari, Kec. Ujung Pandang

Hotel bintang 5 yang dinaungi oleh lini milik Lippo Group tersebut sudah berdiri sejak dekade 2000-an. Berada di tepi Jalan Somba Opu, kamu bisa mencapai Pantai Losari dengan berjalan kaki kurang dari lima menit. Jadi, tamu bisa jalan-jalan sore sambil menyambangi jejeran gerobak yang menjajakan pisang epe atau kulineran di Jalan Datu Museng.

Dengan reputasi sebagai "senior", Aryaduta Hotel Makassar punya beragam fasilitas untuk memanjakan tamunya. Seperti kolam renang dengan suasana klasik, pusat kebugaran serta sauna kalau kamu punya hobi mandi uap.

Tipe-tipe kamar yang mereka tawarkan antara lain Superior Double, Deluxe Twin, Club King dan Suite Presidential. Mau pemandangan kota atau lepas pantai dari jendela pantai? Kamu bisa sesuaikan dengan selera, kok. Biaya sewa permalam mulai dari Rp818 ribu hingga Rp18,9 juta, tergantung tipe kamar.

3. Swiss-Belhotel Makassar

5 Hotel Mewah di Kawasan Pantai Losari, Liburan Dijamin Komplet!Pemandangan Swiss-Belhotel Makassar dari tepi Jalan Somba Opu. (Instagram.com/swissbelhotelmakassar)

Alamat : Jl. Ujung Pandang No. 8, Kel. Bontoala, Kec. Makassar

Selanjutnya adalah hotel bintang 4 yang berada tepat di seberang Benteng Fort Rotterdam. Letaknya pun bersebelahan langsung dengan Pantai Losari. Alhasil, para tamu tak perlu menyewa kendaraan untuk menyambangi dua landmark legendaris. Mau pelesiran ke pulau-pulau eksotis? Jarak Swiss-Belhotel ke Dermaga Penyeberangan Bangkoa kurang dari 200 meter.

Beragam fasilitas ditawarkan untuk memanjakan para tamu. Antara lain kolam renang outdoor dengan pemandangan lepas pantai, Swiss-Café Restaurant, pusat kebugaran, spa dan massage kalau kamu ingin rileks setelah seharian jalan-jalan. Ada juga Gravity Sky Lounge di lantai 20, salah satu tempat nongkrong keren di Kota Makassar.

Tipe-tipe kamar di Swiss-Belhotel Makassar antara lain Superior King, Deluxe King serta Business Suite dengan pemandangan yang bisa disesuaikan dengan selera. Kisaran harga sewanya antara Rp706 ribu termurah hingga Rp1,9 juta untuk kamar termewah.

4. Gammara Hotel Makassar

5 Hotel Mewah di Kawasan Pantai Losari, Liburan Dijamin Komplet!Suasana area kolam renang di Gammara Hotel Makassar. (Instagram.com/gammarahotel)

Alamat : Jl. Metro Tanjung Bunga, Kel. Kampung Buyang, Kec. Mariso

Meski berada di kawasan Metro Tanjung Bunga, Gammara Hotel cuma berjarak 2 kilometer dari Pantai Losari dan kawasan Center Point of Indonesia. Kalau ingin nongkrong, para tamu cuma perlu berkendara sekitar lima menit menuju Trans Studio Mall. 

Hotel berbintang 4 ini punya beberapa fasilitas andalan. Mulai dari outdoor pool yang luas dan ramah untuk anak-anak, restoran dengan menu makanan khas Sulsel hingga western cuisine, bar untuk nyantai, spa, pusat kebugaran serta fasilitas untuk buah hati kalau kamu datang bersama keluarga.

Gammara Hotel menawarkan beberapa jenis kamar dengan harga bervariasi. Seperti Superior Double (Rp465 ribu), Deluxe Double (Rp842 ribu) dan Double Executive Suite (Rp1,5 juta). Di beberapa room tertentu, tamu-tamu mendapat pemandangan lepas pantai. Sunsetan dari kamar, kenapa tidak?

5. Almadera Hotel Makassar

5 Hotel Mewah di Kawasan Pantai Losari, Liburan Dijamin Komplet!Suasana area lobi tamu Almadera Hotel Makassar. (Instagram.com/almaderamakassar)

Alamat : Jl. Somba Opu No. 235, Kel. Maloku, Kec. Ujung Pandang

Terakhir adalah Almadera Hotel yang sudah beropeRasi sejak dekade 2000-an. Dulu bernama Quality Plaza Hotel, langkah penyegaran dilakukan oleh pihak Phinisi Hospitality (juga menaungi The Rinra) pada 2018 lalu. Letaknya pun dekat banget dari Pantai Losari, cuma berjalan kaki selama lima menit. Para tamu bisa menikmati suasana Jalan Somba Opu yang dikenal sebagai sentra oleh-oleh.

Fasilitas milik hotel bintang 4 tersebut antara lain restoran, lounge dan pusat kebugaran. Tak lupa juga klub Botol Musik yang berada di area lantai dasar, yang dilengkapi karaoke room kalau kamu hobi tarik suara.

Terdapat empat kategori kamar di Almadera Hotel yakni Superior, Deluxe, Executive dan Phinisi Suite dengan pemandangan pesisir pantai. Harga sewa per malam berkisar antara Rp400 ribu hingga Rp1,5 juta.

Nah, itu tadi rekomendari lima hotel mewah yang berada di sekitar kawasan Pantai Losari. Apa kamu tertarik menginap di salah satunya? Langsung mi susun agendanya!

Baca Juga: 5 Aktivitas Wisata Menarik di Pantai Losari Makassar

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya