Comscore Tracker

PSM Makassar Belum Pastikan Ferdinand Sinaga Hijrah ke PSMS

Ferdinand Sinaga tiba di Medan pada Minggu (19/7)

Makassar, IDN Times - Manajemen PSM Makassar buka suara soal rumor kepergian Ferdinand Sinaga. Striker itu belakangan santer dikabarkan telah meninggalkan PSM untuk bergabung dengan PSMS Medan.

Media Officer PSM Makassar Sulaiman Karim mengatakan Ferdinand memang sudah berada di Medan, Sumatera Utara. Ferdinand berangkat ke sana pada Minggu 19 Juli 2020.

"Betul bahwa Ferdinand saat ini memang ada di Medan. Sebelumnya juga Ferdinand sudah minta izin ke klub untuk pergi ke Medan," kata Sulaiman dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis di Makassar, Senin (20/7/2020).

Baca Juga: Tiba di Medan, Ferdinand Sinaga Segera Bergabung dengan PSMS!

1. PSM tunggu regulasi tentang perpindahan pemain

PSM Makassar Belum Pastikan Ferdinand Sinaga Hijrah ke PSMSANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Meski telah berada di Medan, PSM belum memastikan soal status Ferdinand. Sulaiman juga belum ingin berbicara soal kepindahan sang pemain ke klub lain. Manajemen PSM masih menunggu perkembangan situasi, termasuk bagaimana regulasi mengaturnya.

"PSM adalah klub yang tertib dalam segala hal. Termasuk urusan perpindahan pemain, baik yang datang atau pergi," Sulaiman menerangkan.

2. PSMS hendak meminjam Ferdinand untuk Liga 2

PSM Makassar Belum Pastikan Ferdinand Sinaga Hijrah ke PSMSPSM bermain imbang 1-1 melawan Kaya FC Ilo-Ilo dalam laga lanjutan Grup H AFC Cup 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/3). (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Diberitakan IDN Times Sumatera Utara, manajemen PSMS Medan dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin. PSMS ingin meminjam Ferdinand untuk memperkuat lini serang di kompetisi Liga 2.

Ferdinand tiba di Medan pada Minggu dan dijemput manajamen PSMS.

"Ya kita sudah komunikasi dengan Pak Munafri. Juga dianya (Ferdinand) bersedia kok datang ke sini. Saya bilang kau kan berdarah Batak. Kapan lagi bantu Sumut," kata Manajer PSMS Mulyadi Simatupang, Minggu.

3. PSM Makassar bersiap menghadapi lanjutan Liga 1 2020

PSM Makassar Belum Pastikan Ferdinand Sinaga Hijrah ke PSMSLiga-Indonesia.id

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan bahwa Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada 1 Oktober. Kompetisi yang dilanjutkan di tengah pandemik akan dipusatkan di pulau Jawa.

PSM Makassar menyatakan siap mengikuti arahan PSSI dan PT LIB, termasuk pemberlakukan protokol kesehatan COVID-19 apabila kompetisi kembali berlanjut. Pihak manajemen klub pun langsung berkoordinasi dengan tim pelatih agar segera menyusun program latihan jelang restart dua bulan lagi.

"Terkait jadwal pertandingan, terakhir saya kontak jawabannya masih on progress," ujar Sulaiman.

Baca Juga: Ferdinand Sinaga ke PSMS, Ini Rekam Jejak Karier The Dragon!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya