Comscore Tracker

Munafri Arifuddin Eks CEO PSM Makassar Masuk Jajaran Direksi PT LIB

PT LIB memilh Ferry Paulus sebagai Direktur Utama

Makassar, IDN Times - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan agenda pemilihan Dewan Komisaris dan Direksu baru, telah selesai digelar di Jakarta, Selasa (15/11/2022). Eks Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin terpilih sebagai salah satu direktur PT LIB.

Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan, seluruh masukan dari klub peserta Liga Indonesia diterima oleh forum RUPS LB PT LIB.

“Alhamdulillah dari hasil RUPS Luar Biasa, ini karena masukan dari PSM Makassar dan klub lain diterima secara mutlak dalam RUPS,” kata Sadikin dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Kembali Berlatih usai Libur, PSM Makassar Tak Agendakan Uji Coba

1. Munafri terpilih direktur PT LIB

Munafri Arifuddin Eks CEO PSM Makassar Masuk Jajaran Direksi PT LIBCEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, saat memantau sesi latihan Wiljan Pluim dkk di Lapangan Bosowa Sport Center pada Kamis 17 Juni 2021. (Instagram.com/appi_mika)

Pada RUPS LB PT LIB kali ini, kata Sadikin, ada sesuatu yang baru di mana jajaran direksi baru merupakan tokoh-tokoh dari klub-klub sepak bola nasional. Seperti Munafri Arifuddin, terpilih dalam RUPS Luar Biasa.

Munafri adalah sosok yang punya pengalaman menjabat CEO PSM Makassar selama tujuh tahun. Sosok lainnya adalah Ponaryo Astaman. Mantan pesepakbola dan mantan Kapten Timnas Indonesia. Ponaryo ditunjuk sebagai Anggota Komisaris PT LIB.

“Jadi, lewat RUPS Luar Biasa ini ada harapan baru. Karena pertama kalinya jajaran direksi PT LIB terpilih adalah orang-orang yang datang dari klub,” lanjut Sadikin.

2. Harapan baru perkembangan sepak bola nasional

Munafri Arifuddin Eks CEO PSM Makassar Masuk Jajaran Direksi PT LIBPesepak bola PSM Makassar M Dzaki (kiri) berusaha melewati pesepak bola Arema FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/8/2022). ANTARA FOTO/HO/PSM/ABHE/aww.

Sadikin mengatakan, jajaran manajemen PSM Makassar mengucapkan selamat bekerja kepada jajaran Dewan Komisaris dan Direksi terpilih.

"Semoga dengan harapan baru ini mengusung semangat agar kompetisi sepakbola Indonesia di berbagai level bisa secepatnya kembali bergulir," katanya.

3. Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB

Munafri Arifuddin Eks CEO PSM Makassar Masuk Jajaran Direksi PT LIBIDN Times/Dhana Kencana

Hasil dari RUPS Luar Biasa PT LIB menunjuk Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru. Pada jajaran direksi, RUPS Luar Biasa ini juga menunjuk Munafri Arifuddin, sebagai Direktur. Sementara Direktur Operasional, dijabat oleh Sudjarno.

Untuk jajaran Komisaris, RUPS Luar Biasa PT LIB juga menunjuk sejumlah figur baru yang dinilai mengerti sepak bola. Antara lain, Ponaryo Astaman yang ditunjuk sebagai anggota komisaris.

Berikut susunan lengkap jajaran Komisaris dan Direksi PT LIB hasil RUPS Luar Biasa.

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Juni Rahman
Anggota: Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian, Roofi.

Dewan Direksi
Direktur Utama: Ferry Paulus
Direktur: Munafri Arifuddin
Direktur Operasional: Sudjarno

Baca Juga: HUT PSM Makassar, The Macz Man Demo Gubernur Sulsel soal Mattoanging

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya