Comscore Tracker

Tak Kunjung Muncul di Latihan PSM, ke Mana Abdul Rachman dan Saldi?

Juku Eja harus segera rampungkan susunan tim

Makassar, IDN Times - Masa pemusatan latihan PSM Makassar sudah berjalan lima hari, tapi ada dua pemain lokal yang belum juga menampakkan diri di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC). Mereka adalah bek kiri Abdul Rachman serta winger Saldi Amiruddin.

Alhasil, sejauh ini baru ada 25 pemain menempa fisik dan taktik di bawah komando pelatih anyar Bernardo Tavares. Lima diantaranya berstatus trial, minus playmaker Wiljan Pluim yang masih berada di Belanda.

1. Saldi disebut belum menjawab panggilan trial

Tak Kunjung Muncul di Latihan PSM, ke Mana Abdul Rachman dan Saldi?Winger Saldi Amiruddin dalam sesi latihan PSM Makassar di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar, 23 Maret 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Menurut Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, Saldi rupanya belum memberi tahu secara pasti apakah dia akan bergabung ke sesi latihan atau tidak.

"Saldi sudah kami panggil untuk menjalani trial, tapi belum memberi jawaban," ujar pria yang biasa disapa Sule tersebut saat dikonfirmasi IDN Times pada Senin siang (16/5/2022).

Musim lalu, winger 27 tahun tersebut tampil di 13 pertandingan serta menyumbang sebiji gol. Tapi, ia jarang tampil pada putaran kedua akibat cedera dan lebih sering jadi penghangat bangku cadangan.

2. Abdul Rachman sudah berpamitan dengan CEO PSM

Tak Kunjung Muncul di Latihan PSM, ke Mana Abdul Rachman dan Saldi?Pemain PSM Makassar Abdul Rachman berbicara dalam sesi jumpa pers virtual jelang laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/22, Kamis 10 Februari 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Sementara itu, Abdul Rachman disebut sudah berpamitan dengan CEO PSM Munafri Arifuddin. Alhasil, sinyal eks penggawa Borneo FC tersebut pindah ke klub lain kian menguat. Rumor menyebut bahwa bek kiri asal Penajam itu didekati beberapa tim seperti Bhayangkara FC, Persija Jakarta serta tim promosi Persis Solo.

Direkrut pada Maret tahun lalu, ia tampil dalam turnamen pramusim Piala Menpora dan Liga 1 2021/22. Pria 34 tahun itu catatkan 30 penampilan (2.434 menit) plus mencetak satu gol selama menjadi bagian dari Pasukan Ramang.

Baca Juga: Tinggalkan PSM Makassar, Sutanto Tan Gabung ke Persis Solo

3. PSM harus segera mengirim susunan tim jelang AFC Cup 2022

Tak Kunjung Muncul di Latihan PSM, ke Mana Abdul Rachman dan Saldi?Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat memimpin latihan perdana di Lapangan Bosowa Sport Center pada Rabu 11 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Pelatih kepala Bernardo Tavares kini berpacu dengan waktu untuk finalisasi skuad yang akan diboyong ke AFC Cup 2022. Berdasarkan peraturan, klub-klub peserta harus mendaftarkan pemain maksimal 30 hari sebelum pertandingan pertama. Alhasil, batas waktu Juku Eja untuk mengirim daftar nama adalah Selasa pekan depan (24/5/2022).

Sejauh ini, PSM baru mendaratkan enam pemain baru dan masih melakukan seleksi lima nama lain. Belum ada satupun legiun asing yang diumumkan, meski coach Tavares memberi bocoran bahwa rekrutan impot diumumkan antara satu atau dua pekan mendatang.

Baca Juga: PSM Rekrut Bek Muda Persija, Berlabel Timnas

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya