Comscore Tracker

Skuad PSM Makassar Berangkat ke Bantul, Belum Ada Pemain Asing

4 Oktober PSM dijadwalkan bertemu Persib Bandung

Makassar, IDN Times - Usai rampungkan program latihan sepekan, skuad PSM Makassar berangkat ke Bantul, Yogyakarta, pada hari Minggu (27/9/2020) sore. Bumi Projotamansari akan menjadi markas para pemain dan pelatih Juku Eka selama mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Sebanyak 18 pemain lebih dulu terbang ke Yogya di penebangan pukul 15.30 WITA, termasuk para asisten pelatih beserta ofisial. Rombongan dijadwalkan tiba pada Minggu malam.

1. Dari 9 pemain akademi yang dipanggil, hanya 5 yang ikut serta ke tim utama

Skuad PSM Makassar Berangkat ke Bantul, Belum Ada Pemain AsingSejumlah pemain akademi PSM saat mengikuti sesi latihan bersama PSM Makassar jelang restart Liga 1 2020 di Bosowa Sport Center pada hari Senin (21/9/2020). (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Dari 18 nama yang berangkat, sebanyak 13 di antaranya berstatus sebagai pemain tim utama plus 5 pemain akademi. Kelima pemain jebolan PSM U-18 tersebut antara lain Edgard Amping, Renaldi, Muhammad Rafli Asrul, Muhammad Farhan Rahman dan Prince Patrick Kallon.

Selain itu, ada empat penggawa yang meminta izin untuk berangkat belakangan. "Mereka adalah Hasyim Kipuw, Syaiful Syamsuddin, Muhammad Reza Arya Pratama dan Abdul Rahman," ujar Media Officer PSM Makassar Sulaikan Abdul Karim, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

2. Untuk sementara, tugas meracik taktik diserahkan pada asisten pelatih Herrie Setyawan

Skuad PSM Makassar Berangkat ke Bantul, Belum Ada Pemain AsingAsisten pelatih PSM Makassar, Herrie Setyawan, saat memimpin sesi latihan tim di Lapangan Akademi Pelayaran BP2IP Barombong, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/9/2020). (Instagram.com/psm_makassar)

Belum ada satupun pemain asing yang ikut dalam rombongan pertama. Kendati demikian, sang kapten yakni Wiljan Pluim sudah berada di Kota Makassar sejak Minggu (27/9/2020) pagi.

Belum ada konfirmasi perihal kapan pelatih kepala, Bojan Hodak, datang mendampingi tim. Untuk sementara tugas meracik taktik diserahkan pada asisten pelatih Herrie Setyawan. Herrie sendiri akan dibantu oleh para koleganya yakni Syafril Usman dan Bahar Muharram.

Setelah tiba di Yogya, Zulkifli Syukur cs langsung melakukan latihan di hari Senin (28/9/2020). Masa tujuh hari persiapan jelang melawan Persib, Minggu, 4 Oktober mendatang, bakal dimaksimalkan.

Baca Juga: PSM Makassar Latihan Perdana, Hanya Diikuti 12 Pemain Tim Senior

3. Zulkfli Syukur cs masih punya waktu tujuh hari sebelum jalani laga pekan ke-4 kontra Persib Bandung

Skuad PSM Makassar Berangkat ke Bantul, Belum Ada Pemain AsingPemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur, saat mengikuti sesi latihan perdana jelang restart Liga 1 2020 di Bosowa Sport Center pada hari Senin (21/9/2020). (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Berikut daftar pemain PSM Makassar yang berangkat ke Bantul, Yogyakarta, pada hari Minggu (27/9/2020) :

Kiper : Hilmansyah, Mizwar Saputra

Belakang : Zulkifli Syukur, Asnawi Bahar Mangkualam, Ahmad Agung, Firza Andika, Roni Beroperay, Edgard Amping, Renaldi

Tengah : Rasyid Bakri, Saldy Amiruddin, Muhammad Arfan, Rizky Pellu, Muhammad Rafli Asrul, Muhammad Farhan Rahman

Depan : Rezky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Prince Patrick Kallon

Baca Juga: PSM Makassar Sayangkan Jadwal Liga 1 2020 Kembali Berubah

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya