Comscore Tracker

Siapa Juara Piala Dunia 2022? Ini Prediksi Tim Pelatih PSM

Everton, Pluim dan Kenzo jagokan negara asal masing-masing

Makassar, IDN Times - Piala Dunia Qatar 2022 secara resmi dimulai, Minggu malam (20/11/2022). Pada partai pembuka, tuan rumah kalah 0-2 dari Ekuador.

Euforia Piala Dunia dirasakan oleh pencinta dan pelaku sepak bola seluruh dunia, tak terkecuali staf pelatih PSM Makassar. Masing-masing punya jagoan sendiri yang diyakini bisa mengangkat trofi supremasi.

Apa saja tim negara andalan para tim pelatih PSM di Piala Dunia 2022? Yuk, simak di bawah!

Baca Juga: Tiga Pentolan Suporter PSM Hadiri Sarasehan PSSI, Apa yang Dibahas?

1. Ahmad Amiruddin dan Ronald Fagundez jagokan negeri Amerika Latin

Siapa Juara Piala Dunia 2022? Ini Prediksi Tim Pelatih PSMDua asisten pelatih PSM Makassar, Ahmad Amiruddin dan Ronald Fagundez. (Instagram.com/ahmadamiruddin6310)

Melalui unggahan di akun Instagram resmi klub pada Minggu (20/11/2022), para staf pelatih Juku Eja membagi prediksi siapa yang akan keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Ahmad Amiruddin, sang asisten pelatih, menjagokan Lionel Messi dkk.

"Argentina, saya yakin," ujar winger PSM dekade 2000-an itu singkat, sembari mengacungkan jempol.

Sementara itu, Ronald Fagundez menjagokan negara asalnya. Meski begitu, ia mengaku punya jagoan kedua dari tanah Eropa: sang juara bertahan Prancis.

"Dari faktanya sih sepertinya Prancis. Tapi maunya sih Uruguay, ya," kata eks gelandang yang juga pernah menjadi rekan setim Ahmad Amiruddin itu.

2. Bernardo Tavares dan Paulo Duarte ternyata "mendua"

Siapa Juara Piala Dunia 2022? Ini Prediksi Tim Pelatih PSMPelatih kepala PSM Makassar Bernardo Tavares dalam sesi latihan tim di Bosowa Sport Center, Kamis 12 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Ternyata, bukan cuma Fagundez saja yang yakin dengan kans Les Blues. Sang pelatih kepala, Bernardo Tavares, sepakat Hugo Lloris cs bisa mematahkan "kutukan" juara bertahan.

"Saya pikir sepertinya Prancis. Tapi saya harap semoga yang jadi juara adalah Portugal," ungkap sosok 42 tahun itu, tak lupa dengan kampung halamannya.

Asisten pelatih sekaligus kompatriot Tavares, Paulo Duarte, juga memilih Portugal meski tampak ragu dengan peluang Cristiano Ronaldo dan kolega lantaran persaingan ketat.

"Semoga saja. Tapi entahlah, Brasil juga tim bagus. Tapi saya tetap menjagokan Portugal, saya kan asli sana," selorohnya.

3. Kenzo Nambu berharap Jepang bisa keluar sebagai juara

Siapa Juara Piala Dunia 2022? Ini Prediksi Tim Pelatih PSMKenzo Nambu saat diperkenalkan sebagai pemain baru PSM Makassar di tengah laga uji coba kontra Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin 6 Juni 2022. (Instagram.com/kenzo.nambu39)

Bagaimana dengan para legiun asing Juku Eja? Striker Everton Nascimento plus playmaker Wiljan Pluim juga menjagokan negara masing-masing, yakni Brasil serta Belanda. Materi skuat yang diboyong Seleção Canarinho dan Oranje ke Qatar pun memadukan pemain senior-junior, sama seperti PSM saat ini.

Sama seperti dua rekannya, gelandang Kenzo Nambu memilih timnas negeri asal. Meski begitu, ia bersikap realistis.

"Semoga Jepang bisa juara, tapi sepertinya sih Brasil lebih unggul," kata pemilik nomor punggung 39 itu sambil tertawa.

Baca Juga: Munafri Arifuddin Eks CEO PSM Makassar Masuk Jajaran Direksi PT LIB

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya