Comscore Tracker

Semua Pemain PSM Fit Jelang Duel Lawan Persija

Syamsuddin Batolla sebut tidak akan banyak perubahan taktik

Makassar, IDN Times - PSM Makassar dan Persija Jakarta akan kembali berjumpa pada pertandingan leg kedua semi final Piala Menpora, Minggu malam (18/4/2021). Pemenang dalam laga itu akan meraih tiket final, karena leg pertama imbang tanpa gol.

Pelatih PSM Syamsuddin Batolla menyatakan timnya sudah siap menyambut pertandingan yang dihelat di Stadion Manahan Solo. Meski begitu, dia mengaku Zulkifli Syukur dkk tidak punya persiapan khusus. Waktu pemulihan yang cuma dua hari juga tidak jadi kendala.

"Insya Allah untuk laga besok, semua anak-anak bisa fit," katanya pada sesi konferensi pers, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga: Melaju ke Semifinal, PSM Makassar Wujudkan Mission Impossible   

1. PSM diharapkan bisa cetak gol duluan

Semua Pemain PSM Fit Jelang Duel Lawan PersijaPelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, dalam sesi jumpa pers daring pra-pertandingan semifinal Piala Menpora pada Sabtu 17 April 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Syamsuddin Batola menyatakan timnya tidak banyak berubah jelang semi final kedua. Kepada pemain, dia hanya menekankan agar bisa mencetak gol lebih dulu.

"Kami tetap pada skema permainan (pilihan) saya. Karena selama ini juga, bagaimana bertahan atau menyerang, sudah ada semua," katanya.

"Kalau ada pemain saya mencetak gol lebih awal ya kenapa tidak? Yang saya tekankan ke anak-anak adalah bagimana meraih angka untuk laga besok," dia melanjutkan.

2. Persija main keras, PSM siap beri lebih

Semua Pemain PSM Fit Jelang Duel Lawan PersijaPesepak bola Persija Jakarta Marco Simic (tengah) berebut bola di udara dengan pesepak bola PSM Makassar Erwin Gutawa (dua kanan) saat pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Kapten tim PSM Zulfikli Syukur berjanji bakal tampil maksimal agar timnya lolos ke final Piala Menpora. Dia menekankan Pasukan Ramang akan tampil lebih spartan ketimbang tim lawan.

"Kalau Persija bermain keras, tak ada masalah bagi kami. Bahkan dari awal saya katakan, siapapun lawan PSM, kami selalu siap. Kalau mereka menerapkan permainan keras, kami akan jauh lebih keras," ucap Zul.

3. Pelatih Persija berharap pemainnya turun ke lapangan dengan kepala dingin

Semua Pemain PSM Fit Jelang Duel Lawan PersijaPelatih Persija Jakarta, Sudirman, dalam sesi jumpa pers daring pra-pertandingan semifinal Piala Menpora pada Sabtu 17 April 2021. (Instagram.com/persija)

Di sesi berbeda, pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menyebut anak asuhnya sudah siap seratus persen buat menghadapi PSM. "Tentu kami sudah mempersiapkan tim, berlatih untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada hingga bisa menjadi gol. Itu yang kita harapkan," kata dia.

Sudirman menyatakan telah meminta pemainnya main dengan kepala dingin. Andritany Ardhiyasa cs diharapkan tidak berbuat kasar terhadap lawan.

"Saya sebagai pelatih sudah berkata pada pemain, boleh panas tapi pikiran harus selalu tertuju pada permainan dan menang, bukan untuk mengasari lawan."

Baca Juga: Man of the Match Persija vs PSM: Kartu Kuning!

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya