Comscore Tracker

PSM Vs Bali United, Azka Fauzi Bawa Misi Pembuktian Diri

Si winger sempat menimba ilmu di tim muda Serdadu Tridatu

Makassar, IDN Times - Tiga hari lagi, laga PSM Makassar Vs Bali United akan tersaji dalam seri kedua BRI Liga 1 2021/22. Pasukan Ramang terus mematangkan persiapan. Salah satu penggawa PSM, Azka Fauzi Wibowo mengaku duel melawan Serdadu Tridatu punya makna lebih baginya. 

Sang winger kanan pinjamam Persis Solo itu merupakan alumnus Akademi Bali United. Namanya pun bahkan sempat terselip di daftar pemain tim utama musim 2017, meski pada 2018 ia dilepas ke Laskar Samber Nyawa.

1. Azka Fauzi mengaku sudah siap menantang mantan klubnya

PSM Vs Bali United, Azka Fauzi Bawa Misi Pembuktian DiriPemain PSM Makassar, Azka Fauzi, dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center pada 9 Oktober 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Pemuda 25 tahun itu memang belum mendapat menit bermain di Pasukan Ramang. Alasannya, ia belum menuntaskan dua kali vaksinasi yang jadi syarat mutlak pihak operator kompetisi.

Namun, kini Azka sudah mendapat dua kali vaksin dan siap unjuk gigi di seri kedua BRI Liga 1 2021/22. Eks penggawa Persita Tangerang itu juga mengaku sudah siap ramaikan persaingan pengisi sektor depan.

"Secara fisik saya 100 persen siap. Pertandingan ini sudah saya tunggu karena bisa menjadi ajang pembuktian buat saya," ungkapnya seperti dilansir dari LigaIndonesiaBaru.com pada Rabu (13/10/2021).

2. Fokus Azka kini adalah membawa PSM menang atas Bali United

PSM Vs Bali United, Azka Fauzi Bawa Misi Pembuktian DiriPemain PSM Makassar, Azka Fauzi, dalam sesi latihan di Karawang Jawa Barat pada 30 September 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Meski berjumpa dengan klub tempatnya menimba ilmu bal-balan, Azka berjanji bersikap profesional. Statusnya sebagai pemain PSM Makassar membuat pemuda kelahiran Tuban, Jawa Timur, itu wajib memberi poin penuh pada Pasukan Ramang.

"Tentunya saya berdoa mudah-mudahan di pertandingan nanti kami bisa meraih kemenangan dari Bali United," tutup pemilik nomor punggung 54 tersebut. 

Baca Juga: PSM Pinjamkan Dua Jebolan Garuda Select ke Tim Liga 2

3. Tujuh pemain lokal ramaikan persaingan di lini depan Juku Eja

PSM Vs Bali United, Azka Fauzi Bawa Misi Pembuktian DiriPara pemain PSM Makassar dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center pada Rabu 13 Oktober 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Dengan kondisi Anco Jansen yang masih dalam pemulihan, pelatih PSM yakni Milomir Seslija membuka kans menerapkan strategi "false nine" alias turun tanpa striker murni.

"Akan kita lihat siapa yang siap, untuk Anco (Jansen) kita bisa carikan pengganti kalau terjadi apa-apa sama dia," ucap Milo beberapa waktu lalu.

Ada banyak opsi di sektor depan alias penggenap trio bersama Yakob Sayuri - Ilham Udin Armaiyn. Selain Azka ada juga Yance Sayuri, Saldy Amiruddin, Rizky Eka Pratama serta penyerang muda M. Rian Firmansyah.

Baca Juga: Pelatih PSM Sebut Pluim dan Jansen Mulai Pulih

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya