Comscore Tracker

PSM Urungkan Niat Ikut Trofeo Bareng RANS FC dan Borneo FC

Wacana muncul seiring mundurnya kick off Liga 1

Makassar, IDN Times - Kabar bahwa Wiljan Pluim dkk akan terlibat dalam turnamen trofeo sempat mencuat. Ini tak lepas dari pengakuan Direktur PSM Makassar, Munafri Arifuddin, yang sempat membuka komunikasi dengan RANS Cilegon FC serta Borneo FC.

Namun belakangan dipastikan PSM batal mengikuti kejuaraan itu. Sebab kompetisi Liga 1 semakin dekat. 

Baca Juga: Milo Siapkan Pemain Muda Jadi Amunisi PSM Makassar di Liga 1

1. Skuad PSM Makassar saat ini memilih fokus pada persiapan jelang liga

PSM Urungkan Niat Ikut Trofeo Bareng RANS FC dan Borneo FCSkuad PSM Makassar sedang berlatih di Bosowa Sport Center pada Jumat 6 Agustus 2021 jelang Liga 1 2021/22. (LigaIndonesiaBaru.com)

Peluang wacana saling jajal dengan RANS Cilegon FC serta Pesut Etam sempat menguat usai diputuskan bajwa kick off Liga 1 2021/22 mundur ke 27 Agustus. Tetapi, kubu Juku Eja mengonfirmasi pihaknya mengurungkan niatan trofeo. Mereka memilih fokus pada hal yang lebih penting.

"Untuk sekarang sepertinya tim lebih fokus untuk persiapan kompetisi Liga 1 dulu," ujar asisten manajer PSM Makassar, Syahrir Nawir Nur, melalui pesan singkat yang diterima IDN Times pada Kamis sore (12/8/2021).

2. Situasi pandemik dan kebijakan PPKM level 4 di Makassar juga jadi alasan utama

PSM Urungkan Niat Ikut Trofeo Bareng RANS FC dan Borneo FCPara pemain PSM Makassar dalam sesi latihan persiapan jelang Liga 1 2021/22 di Bosowa Sport Center pada Senin 21 Juni 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Selain itu, situasi terkini di Makassar juga disebut membuat para pemain dalam situasi jauh dari kata ideal untuk berpergian.

"Kebijakan PPKM (level 4) di Makassar yang sampai tanggal 23 ini, kayaknya kurang memungkinkan untuk menggelar uji coba di luar daerah," imbuh Riri, sapaan akrabnya.

Alhasil, kemungkinan besar PSM menyelingi masa dua pekan jelang liga dengan kembali menghelat uji coba. Sebelumnya mereka sudah bertanding melawan tim Pra-PON Sulsel, OTP37 Mamuju, Kakha FC lalu Putra Banca FC.

3. Persiapan Wiljan Pluim dkk digeber secara bertahap usai libur selama dua pekan

PSM Urungkan Niat Ikut Trofeo Bareng RANS FC dan Borneo FCPelatih kepala PSM Makassar Milomir Seslija saat memimpin sesi latihan timnya di Bosowa Sport Center pada 9 Agustus 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

Kembali berlatih sejak 5 Agustus usai diliburkan selama dua pekan, Milomir Seslija harus mengembalikan level kebugaran anak asuhnya usai jalani program latihan mandiri. Latihan bertahap diberi sebagai cara memanaskan mesin tim secara pelan-pelan, sekaligus menghindari risiko cedera.

"Tidak akan langsung digenjot tapi bertahap sesuai dengan program kita. Hari demi hari nanti akan saya sesuaikan," ujar coach Milo seperti dilansir LigaIndonesiBaru.com pada Sabtu pekan lalu (7/8/2021).

Baca Juga: Lini Mana Saja yang Masih Harus Diperkuat PSM Makassar?

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya