Comscore Tracker

PSM Minta PSSI Tangguhkan Pemain di Timnas Demi AFC Cup

Tiga pemain muda Juku Eja dipanggil ke TC Timnas U-19

Makassar, IDN Times - Timnas U-19 memanggil tiga pemain muda PSM Makassar untuk jalani pemusatan latihan, pada 20 hingga 30 Juni 2022. Mereka adalah Edgard Amping, Muhammad Rafli Asrul dan Ricky Pratama.

Namun, ketiganya masuk dalam daftar penggawa Juku Eja yang bertanding dalam babak penyisihan AFC Cup 2022. Sebanyak 25 nama sudah berada di Kuala Lumpur, Malaysia, sejak Senin siang. Persiapan jelang melawan tim tuan rumah KL City FC pada Jumat mendatang (24/6/2022) langsung dikebut.

Baca Juga: Jadwal Lengkap PSM Makassar di Piala AFC 2022

1. Bernardo Tavares meminta penangguhan tiga pemain mudanya dari TC

PSM Minta PSSI Tangguhkan Pemain di Timnas Demi AFC CupPelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat mengamati permainan anak asuhnya di laga pembuka Grup D Piala Presiden 2022 konta Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, 11 Juni 2022. (PialaPresiden.id)

Dengan jadwal TC Garuda Nusantara dan AFC Cup yang bertabrakan, tim pelatih Juku Eja sedang mengupayakan Edgard dkk untuk tetap bersama tim. Ini disampaikan langsung oleh Syahrir Nawir Nur, asisten manajer PSM Makassar.

"Kita sudah komunikasi dengan pihak PSSI untuk memohon penangguhan ketiganya sampai group stage selesai di 27 Juni," katanya dalam pesan singkat yang diterima IDN Times pada Selasa pagi (21/6/2022).

2. Ketiganya disebut sangat berarti bagi tim saat ini

PSM Minta PSSI Tangguhkan Pemain di Timnas Demi AFC CupGelandang PSM Makassar Muhammad Rafli Asrul (kiri) dan bek kiri Edgard Amping (kanan) dalam sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, 16 Juni 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Riri, sapaan akrabnya, juga menyebut bahwa ketiganya sangat penting bagi tim. Kehilangan Edgard, Rafli dan Ricky berarti sektor tengah dan belakang kehilangan sebagian kekuatannya.

Kedatangan jebolan PSM U-18 ini juga bertindak sebagai pengisi pos para pemain yang cedera. Seperti bek kanan Samuel Christianson, bek tengah Ganjar Mukti, plus winger Vivi Asrizal. Mereka kembali ke Makassar untuk jalani pemulihan cedera bersama anggota tim lainnya.

3. Juku Eja akan hadapi KL City FC pada hari Jumat mendatantg (24/6/2022)

PSM Minta PSSI Tangguhkan Pemain di Timnas Demi AFC CupAksi pemain PSM Makassar Wiljan Pluim dalam leg pertama semifinal AFC Cup 2019 Zona ASEAN melawan Becamex Binh Duong (Vietnam), 19 Juni 2019. (the-AFC.com)

Pasukan Ramang cuma lakoni dua pertandingan babak penyisihan Grup H AFC Cup 2022. Kuala Lumpur City FC akan dijajal lebih dulu Jumat ini (24/6/2022), kemudian menantang Tampines Rovers pada Senin pekan depan (27/6/2022).

Di sisi lain, pemusatan latihan Timnas U-19 berlangsung di Stadion Madya GBK. Arena berkapasitas 9 ribu penonton itu juga bertindak sebagai venue AFC Cup U-19 2022 bersama Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Baca Juga: AFC Cup: PSM Makassar Boyong 25 Pemain ke Kuala Lumpur

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya